Natal Anak Sekolah Minggu Gereja HKBP Eben Ezer Siantan

Natal Anak Sekolah Minggu Gereja HKBP Eben Ezer Siantan

  Rabu, 23 December 2015 07:56
NATAL: Anak-anak sekolah minggu Gereja HKBP Eben Ezer menyanyikan lagu pada perayaan Natal Sekolah Minggu. ISTIMEWA

Berita Terkait

Pendidikan anak telah didasari sejak berabad-abad yang lampau. Sekolah Minggu dalam gereja juga telah ada sejak lebih dari dua ratus tahun yang lalu. Namun era globalisasi, pesatnya teknologi komunikasi dan keterbukaan informasi membuat tantangan pembinaan anak menjadi masalah yang lebih serius. ARISTONO, Pontianak

AKHIR-akhir ini kekerasan terhadap anak sangat sering terjadi, padahal sebenarnya anak anak  belum mengetahui secara pasti apa yang sudah dilakukannya. Oleh sebab itu orang tua harus memberikan kasih sayang dan cinta kasih terhadap anak anak sehingga anak bisa hidup bergembira dan penuh kasih dengan sesama.

Hal ini penting karena  gereja tanpa kehadiran anak anak khususnya anak sekolah minggu maka gereja itu akan mati. Oleh sebab itu semua orang tua  harus dapat membina dan mengupayakan agar anak anak ikut sekolah minggu dan ikut bergembira khususnya pada saat perayaan Natal. Hal itu dikatakan Pdt WH Hutagalung, pimpinan Gereja HKBP Eben Ezer Siantan usai perayaan Natal anak anak Sekolah Minggu Gereja HKBP Eben Ezer Siantan pada Selasa (22/12).

Dia mengatakan, awal datangnya pelangi yaitu pada zaman Nuh di mana pelangi datang setelah hujan berhenti. Hingga saat  ini juga kita ketahui bahwa pelangi selalu tanpak selesai hujan turun. “Saat zaman Nuh juga Tuhan berjanji kepada manusia tidak akan mendatangkan air bah lagi. Tuhan Mendatangkan air bah karena manusia semakin berdosa dan terjadi kekerasan baik kekerasan terhadap alam, terhadap hewan, dan juga terhadap sesama manusia maupun sesama teman,” papar dia.

Oleh sebab itu terhadap anak anak harus diberikan pengertian agar tidak melakukan tindakan kekerasan baik terhadap alam, hewan, tumbuhan dan sesama manusia maupun dengan sesama teman dan keluarga.  Jadi harus diciptakan rasa sayang menyayangi terhadap semua ciptaan Tuhan.

Orang tua harus memberikan kasih sayang dan perlindungan terhadap anak anak, sehingga mereka hidup damai dan penuh suka cita. Seperti sekarang ini pada perayaan Natal anak sekolah minggu di gereja HKBP Eben Ezer Siantan mereka hidup damai, bergembira dan sukacita.

“Oleh sebab itu kita harus bergembira karena anak anak bisa bergembira dan bersuka cita. Sebab gereja tanpa kehadiran anak anak maka gereja itu akan mati. Orang tua harus berdoa kepada Tuhan dan mendoakan anak anak kepada Tuhan agar dapat hidup damai, saling menyayangi   baik antar sesama dan juga  dengan semua anggota keluarga,” pungkasnya. (*)

Berita Terkait