Naskah Unas Mulai Didistribusikan

Naskah Unas Mulai Didistribusikan

  Kamis, 31 March 2016 09:53
DIKAWAL: Petugas Polres Singkawang bersama Dinas Pendidikan mengawal datangnya Naskah Unas SMA dan SMK. HARI /PONTIANAKPOST

Berita Terkait

SINGKAWANG-Ujian nasional (Unas) untuk tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) tinggal menghitung hari. Naskah Unas pun sudah tiba di kantor Dinas Pendidikan Kita Singkawang, Rabu (30/3) pukul 07.00 WIB dan saat ini dibawah pengaman Polres Singakwang dan Dinas Pendidikan Kota Singkawang.

Menurut Kasi Kurikulum Dikmen Dinas Pendidikan Singkawang, Hartati seluruh naskah Unas untuk semua mata pelajaran tanggal 4 April mendatang, saat ini mendapat mendapatkan pengawalan ketat dari pihak Polres Singkawang.

“Semua naskah disimpan di ruang Kabid Dikmen dalam posisi tersegel, kemudian ada petugas kepolisian yang menjaga naskah disana," ujarnya kemarin. Ujian nasional akan mulai dilaksanakan pada tanggal 4-6 April untuk tingkat SMA sedangkan untuk SMK, ujian dilaksanakan mulai tanggal 4-7 April.

Untuk penyimpanan naskah ujian nasional di titik rayon di Dinas Pendidikan Singkawang dilakukan hingga tanggal 2 April mendatang. Kemudian pada pagi harinya, semua soal akan disalurkan ke masing-masing sub rayon. Untuk tahun ini di Singkawang terdapat dua sub rayon. Sub rayon pertama untuk tingkat SMA berada diwilayah SMAN 3. Kemudian untuk naskah UN SMK, sub rayon berada di SMKN 2.

"Nantinya masing-masing sekolah penyelenggara Unas akan mengambil naskah ujian di masing-masing sub rayon pada hari pelaksanaannya pada pukul 06.00 wib,” jelasnya.

Sementara itu, Kabang Humas Polres Singkawang, IPTU Gatot Sukoco mengatakan Polres Singkawang menurunkan sebanyak 30 personilnya dalam pengamanan naskah Unas di Singkawang.

“Ada 30 personil kita turunkan untuk pengamanan naskah ujian SMA dan SMK," katanya. Pengamanan dikatakannya, dilakukan di titik penitipan soal di rayon dan sub rayon. Dipastikannya dalam pelaksanaan Unas tahun ini semua soal akan dijamin keamanannya hingga sampai ke masing-masing sekolah yang melaksanakan ujian. “Pengamanan akan dilakukan secara ketat hingga semua soal sudah berada di masing-masing sekolah,” tandasnya. (har)

Berita Terkait