Nasir Minta Himpun Semua Potensi

Nasir Minta Himpun Semua Potensi

  Rabu, 20 April 2016 09:31
TERIMA CENDERAMATA: Bupati Kapuas Hulu AM Nasir menerima cenderamata dari ketua KONI Kabupaten Kapuas Hulu, Hairudin, dalam pengukuhan kepengurusan KONI, Jumat (15/4) malam lalu, di Aula Sidang DPRD Kabupaten Kapuas Hulu. MUSTA’AN/PONTIANAK POST

PUTUSSIBAU – Kepengurusan KONI Kabupaten Kapuas Hulu periode 2015 – 2019, dikukuhkan Bupati Kapuas Hulu AM Nasir, Jumat (15/4) malam lalu, di Aula Sidang DPRD Kabupaten Kapuas Hulu. Dalam arahannya, Bupati meminta agar KONI terus berbenah dan meningkatkan prestasi di masing-masing induk cabang olahraga yang ada. Kepengurusan yang baru ini diminta Bupati agar menghimpun semua potensi yang ada di Bumi Uncak Kapuas, sehingga bisa mengharumkan nama daerah ini ke depannya.

“Saya berharap KONI terus berbenah dan meningkatkan prestasi di masing-masing pengcab (induk cabang olahraga),” pesan Nasir dalam amanahnya. Dia menekankan bahwa cabang olahraga apapun perlu terus digalakan. Dengan penggalakan tersebut, dia berharap generasi muda dapat terhindar dari pengaruh-pengaruh negatif seperti pergaulan bebas dan narkoba yang bisa merusak penerus bangsa.

Nasir juga meminta agar aparat penegak hukum menindak tegas siapapun yang terlibat narkoba. “Tidak peduli itu PNS maupun aparat TNI-Polri, saya minta aparat kepolisian terus menindak pengedar dan pengguna narkoba,” pesan dia.

Dia juga berjanji akan menindak tegas PNS di lingkungan Pemkab Kapuas Hulu yang terlibat narkoba. Karena kekhawatiran dia lantaran barang haram tersebut kini sudah masuk hingga ke desa-desa.

Bupati menegaskan jika dirinya sangat mendukung program olahraga daerah ini. Diharapkan agar ke depan, peningkatan prestasi olahraga yang ada terus membaik. “Pemda sangat mendukung atas usulan-usulan perbaikan fasilitas penunjang latihan atlet," janji Nasir.

Dia juga berpesan agar seluruh induk cabang olahraga meningkatkan latihan, guna mencapai prestasi dalam even kejuaraan, mulai tingkat lokal, nasional, dan internasional.

Sementara itu, ketua KONI Kabupaten Kapuas Hulu yang baru saja dikukuhkan, Hairudin, berjanji akan membenahi dan memanajemen organisasi. Dia berencana akan mengoptimalkan seluruh pengurus induk cabang olahraga yang ada. Untuk itu ia meminta dukungan pemerintah daerah dan masyarakat, demi menyukseskan program KONI ke depan. "Banyak pengcab olahraga di Kapuas Hulu ini yang berprestasi,” ungkapnya.

Dia memisalkan bagaimana Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kabupaten Kapuas Hulu yang sudah mampu berlaga di kancah nasional. Untuk itu, kata dia, keunggulan ini perlu menjadi perhatian KONI. “Banyak pengcab yang sudah mendulang prestasi," kata Hairduin usai dikukuhkan menjadi Ketua KONI Kapuas Hulu, Jumat (15/4).

Hairudin bertekad akan menjadikan semua cabang olahraga bisa tampil dalam berbagai even, seperti Popda, Porprov, dan PON hingga SEA Game. Namun, dalam amanahnya dia mengungkapkan bahwa mereka berharap dukungan semua pihak, untuk memperjuangkan prestasi olahraga di Kapuas Hulu. Karena, menurut dia, keberhasilan bidang olahraga akan turut membawa nama harum daerah. Sosok yang juga menjabat Ketua PODSI Kabupaten Kapuas Hulu ini, menekankan bahwa dalam membangun olahraga, semua cabang olahraga harus bersatu, meningkatkan kepedulian pembina olahraga di semua cabang, hingga peran aktif pelatihnya.

"Kemudian kita bertekad untuk mengoptimalkan potensi yang kita miliki, dengan terus mengadakan peningkatan sarana prasarana latihan penunjang yang dibutuhkan secara berkelanjutan," kata dia. Untuk merealisasi apa yang menjadi harapan bersama tersebut, dalam waktu dekat mereka berencana menyelenggarakan rapat paripurna untuk menjabarkan program kerja mereka. Dari sana mereka akan memperoleh gambaran tentang agenda kegiatan dalam kurun waktu 4 tahun ke depan.

Serangkaian acara pengukuhan pengurus KONI Kapuas Hulu dilaksanakan seperti gerak jalan santai sehat, Minggu (17/4) lalu. Kegiatan tersebut diikuti ratusan peserta yang dihadiri jajaran Forkopimda dengan disertai dengan pembagian doorprize.(aan)