Naikkan Peringkat, Jaga Nama Baik

Naikkan Peringkat, Jaga Nama Baik

  Sabtu, 21 May 2016 09:12

Berita Terkait

KETAPANG – Bupati Ketapang Martin Rantan SH resmi melepas Kafilah MTQ Kabupaten Ketapang pada MTQ Tingkat Provinsi Kalimantan Barat XXVI di Kabupaten Kubu Raya. Pelepasan  keberangkatan tersebut ditandai dengan penyerahan bendera kafilah LPTQ Kabupaten Ketapang oleh Bupati kepada Ketua Kafilah H Sudirman Zainal di Pendopo Bupati Ketapang, Kamis (19/5) lalu.

Bupati berpesan agar keikutsertaan Kafilah MTQ Kabupaten Ketapang tersebut dapat diikuti dengan baik.  "Paling tidak, dapat memperbaiki peringkat sebelumnya, yakni pada  MTQ Provinsi Kalbar XXV yang dilaksanakan di Bengkayang. Dan Kafilah kita  dapat menjaga nama baik Kabupaten Ketapang. Mudah-mudahan saja di antara peserta menjadi pemenang dan mewakili MTQ ke tingkat nasional,” harap Bupati. 

Tidak hanya itu, Kafilah juga diingatkan dia agar senantiasa menjaga kesucian Alquran. Mereka diminta Bupati untuk dapat mengembangkan syiar Islam, sehingga membawa manfaat dan kemaslahatan umat. "Bawa generasi muda kita untuk mencintai agamanya. Sebab sekarang ini generasi muda kita cenderung kurang memamahami ajaran agama, sehingga banyak generasi muda kita terjerumus ke hal-hal negatif seperi narkoba, tindak kriminal, dan lain sebagainya yang tak bermanfaat dan merugikan dirinya maupun masyarakat bangsa dan negara,” pinta Bupati.

Martin juga berharap agar Panitia dan ofisial, maupun peserta kontingen MTQ dapat menjaga kesehatan fisik dan mental selama mengikuti MTQ Provinsi Kalbar ini. “Jaga kekompakan dan sinergikan berbagai kegiatan pertandingan, saling berkoordinasi, disiplin, dan ikuti aturan yang ditetapkan,” pesan dia.

Sementara itu, H Farhan SE MSi, ketua Umum LPTQ Kabupaten Ketpang, menjelaskan bahwa keikutsertaan Kafilah MTQ Kabupaten Ketapang pada MTQ Provinsi Kalbar ini, mengikutkan seluruh cabang yang dilombakan, termasuk pawai taaruf dan pameran. Sebelum melangkah ke MTQ XXVI Provinsi Kalbar, Farhan mengungkapkan bahwa mereka juga telah menggelar MTQ tingkat Kabupaten Ketapang serta pemusatan latihan (TC) di Ketapang. Bahkan, sosok yang juga Asisten II Sekretariat Daerah Kabupaten Ketapang tersebut memastikan jika mereka telah melaksanakan TC hingga ke Bogor, Jawa Barat.

Keberangkatakan Kafilah MTQ Kabupaten Ketapang tersebut menggunakan bus ke Sukadana. Dari ibukota Kabupaten Kayong Utara tersebut mereka melanjutkan perjalanan dengan menggunakan speedboat menuju Kota Pontianak. (afi)

 

 

 

Berita Terkait