Naik Ring di Negeri Panda, Bidik Gelar WBO Oriental

Naik Ring di Negeri Panda, Bidik Gelar WBO Oriental

  Senin, 25 September 2017 10:00
INTENSIF BERLATIH: Iwan Zoda sedang intensif berlatih demi persiapannya menghadapi petinju asal Filipina Ronnie Baldonado, 30 September di Tiongkok. DANANG PRASETYO/PONTIANAK POST

Berita Terkait

Petinju asal Kabupaten Kayong Utara, Iwan Zoda dijadwalkan naik ring melawan petinju asal Filipina, Ronnie Baldonado, 30 September mendatang di Tiongkok. Mengenai pertandingan nanti, dirinya sangat optimis dapat membawa kemenangan untuk Indonesia.

 

"KALAU untuk pertandingan saya nanti di tanggal 30 September nanti terus melakukan persiapan dengan rutin berlatih sejak lama, dan saya optimis dapat mengalahakan lawan saya nanti," terangnya, ketika ditemui Pontianak Post, Minggu (24/9) usai berlatih di Daud Boxing Club.

Iwan menambahkan, dirinya nanti akan melawan petinju asal Filipina. Mengenai hal ini, diyakini dia bahwa walau bertading di luar negeri nanti, ia sangat optimistis dapat membawa kemenangan. "Nanti saya akan melawan petinju asal Filipina. Dan ini suatu kebanggan saya dapat bertanding ke luar (negeri), dan saya akan buktikan kepada masyarakat dan saya optimis dapat memenangkan pertandingan itu, tentunya dengan berusaha semaksimal mugkian,” tandasnya.

Selain itu, menurut salah satu petinju kebanggan Indonesia, Daud Yordan, kesiapan yang dilakukan oleh Iwan Zoda sudah cukup maksimal. Diungkapkan dia, dapat bertanding di Tiongkok menjadi salah satu kebanggaan sendiri.

"Iwan Zoda Akan bertanding di Cina dengan melawan petinju asal Filipina memperebuti gelar WBO Oriental yang dipromotori oleh Manny Pacquiaw Promotion dan ini menjadi kesempatan yang sangat langka bagi bangsa Indonesia, khususnya Kayong Utara. Mudah-mudahan Iwan dapat suskes meraih kemenangan,” harap Daud.

Mengenai hal ini, pula, dirinya sangat berharap kepada masyarakat Indonesia, dapat memberikan dukungannya agar kemenangan dapat diraih oleh Iwan Zoda. “Mohon doa dan dukungannya dari masyarakat, khusunya Kayong Utara, umunya Indonesia, agar Iwan dapat memenagkan pertandingan nanti,” ungkapnya.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Iwan Zoda dan Daud Yordan tampak serius dalam menjalani latihan bersama di Sasana Daud Boxing Club yang terdapat di Jalan Tanah Merah, Desa Sutera, Kecamatan Sukadana.

Adapun latihannya tersebut selain melakukan pemanasan, mereka juga melakukan sparring bersama di sasana tersebut. Sempat beberapa ronde dilalui untuk terus memompa kemampuan bersama dalam olahraga tinju tersebut. Terlebih untuk Iwan Zoda yang akan bertading pada 30 September mendatang. (dan)

Berita Terkait