Nabung, Kuy

Nabung, Kuy

  Minggu, 28 Agustus 2016 10:56

Berita Terkait

MENABUNG emang suatu hal yang sangat layak dilakukan khususnya untuk anak muda seperti kalian, guys. Walaupun memiliki banyak manfaat, sayangnya nih banyak orang yang mengaku sulit menabung. Padahal menabung nggak hanya berguna untuk sesuatu yang unconditional tetapi juga dapat digunakan buat membeli barang-barang impian. Luckily, para generasi Z masih ada loh yang rajin nabung hingga kini. Metode nabung mereka pun berbeda-beda. Pastinya mereka udah ngerasain keuntungan dari kebiasaan baik ini.

By: Indry Agnesty

------------------------------

Nitip Duit ke Ortu

Qomara Lamasyilala, 15

SMK Negeri 5 Pontianak

“Aku nabung dari duit sisa-sisa jajan misalnya udah seminggu baru aku titipin duitnya ke ortu. Lebih enak nitip tabungan ke ortu. Soalnya kan pernah nabung ke celengan eh duitnya hilang diambil teman jadi aku nitip duit sama ortu aja. Duitnya juga lebih aman. Lagipula biar hemat dibandingkan kalo kita yang megang sendiri itu cepat habis. Kalo sama ortu kan bisa dijeda-jeda gitu buat ngambil uangnya. Smartphone yang aku pake sekarang ini juga hasil dari tabunganku sejak SMP, jadi nabung itu bermanfaat banget lah.”

Simpan di Bank

Fakhry Hizballah Almuminurradin, 17

SMA Islam Al-Azhar 10 Pontianak

“Kalo nabung pasti di bank, dong. Kenapa di bank? pengalamanku jika nabung di celengan banyak godaan  karena mudah dicongkel. Selain itu, malas juga masukin duitnya. Kalo di bank kan ada tabungan pasif jadi kita termotivasi untuk nabung. Lalu kalo pake jenis tabungan pelajar juga nggak ada potongan admin dan nggak ada ATM. So, kalo mau narik duit harus datang ke bank.  Kegiatan nabung ini bisa ngajarkan kita lebih irit. Apalagi kadang kan kita pengin beli barang yang mahal atau pergi liburan, jadi bisa pake duit sendiri.”

Nabung di Celengan

Muhammad Sunarya, 17

SMA Negeri 1 Sungai Raya

“Aku masih nabung di celengan, dong. Alasannya sih  biar nggak ribet bolak-balik  ke bank. Lagipula dengan nabung di celengan bakalan lebih hemat karena kalo mau buka tabungannya kan sayang. Jadi uangnya bakalan kesimpan dibanding hanya nyimpan uang di dompet atau bank. Manfaat nabung bisa dirasin kalo ada keperluan mendadak kita jadi ada simpanan uang. Terus uang yang udah ditabung nantinya dapat dibelanjain untuk keperluan tertentu.”

Berita Terkait