My Sweet Valentine’s Gift

My Sweet Valentine’s Gift

  Jumat, 12 February 2016 07:55

Berita Terkait

NUANSA merah muda dengan berbagai pernak-pernik berbentuk hati dan cupid terasa amat identik menghiasi bulan Februari ini. Ibarat kata jika kebanyakan orang mengenal September sebagai bulan yang ceria bahkan sampai dibuat dalam sebuah lagu. Maka Februari ini justru jauh lebih dikenal sebagai bulan yang penuh akan kasih sayang. Hal ini diperkuat dengan adanya sejarah kuno yang membahas tentang Valentine’s day atau hari kasih sayang yang as always pada akhirnya menjadi perayaan bagi kawula muda bersama sang pasangan kekasih di setiap tanggal 14 Februari. Terlanjur ngebahas Valentine’s day yang kebetulan udah dalam hitungan hari. Kira-kira udah sejauh mana ya persiapan sobat X dalam memberikan sesuatu yang spesial untuk pasangannya.

Perwujudan Kasih Sayang

Cokelat menjadi salah satu hadiah yang paling sering diberikan saat Valentine’s day. Bukan karena harganya yang terjangkau dan mudah didapat. Tapi lebih kepada makna dan tujuan pemberiannya. Buat Alexandra Megan, cokelat merupakan simbol kasih sayang yang memiliki daya tarik tersendiri. “Yang terpenting sih bukan seberapa bagus atau mahalnya harga hadiah yang diberikan. Tetapi lebih kepada bentuk perwujudan kasih sayang terhadap pasangan,” ujar siswi SMP Bruder Pontianak ini. Meski tak ada agenda spesial bersama sang pacar di hari kasih sayang tahun ini, tapi cewek yang ngendon di K.H Wahid Hasyim ini udah merasa dengan saling bertukar hadiah bersama sang pacar.

 

Simbol Cinta Sederhana

Memberi cokelat kepada sang pacar saat Valentine’s day juga dilakukan oleh Puji Astuti. Dengar-dengar nih valentine itu emang kental dan erat banget dengan simbol hati dan cokelat. Katanya juga sih menjadi simbol bagi banyak pasangan di seluruh dunia. Mungkin ini yang menjadi alasan mengapa siswa SMAN 3 Pontianak ini memilih cokelat sebagai tanda cintanya. “Walaupun hanya sekedar memberi cokelat dan sederhana, tapi doi senang-senang aja dan menghargai pemberian aku. Meski Valentine’s day terbilang hari yang spesial, cewek yang akrab disapa Puji ini merasa nggak harus merayakan secara besar-besaran, karena untuk mengungkapkan tanda kasih nggak hanya saat Valentine aja.

 

Kado Spesial dan Istimewa

Tak selamanya pemberian hadiah Valentine hanya terpusat pada cokelat ataupun bunga. Hadiah atau kado lain juga bisa menjadi primadona dan terbilang jauh lebih istimewa. Memilih alternatif lain dalam memberi kado pada sang pacar mulai dilakukan Angga Maulana. Cowok 17 tahun yang ngendon di Gusti Situt Mahmud ini memang ingin memberikan sesuatu yang spesial kepada sang pacar. “Kepenginnya sih berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, termasuk pula nggak memberikan cokelat atau bunga,” cuapnya. Walau belum terpikirkan mau memberi kado jenis apa, tapi Angga berusaha untuk memberikan yang terbaik dan mulai merancang agenda bersama. “Pasti saling memberi hadiah sih, cuman kepingin ada yang berbeda dan lebih istimewa dibandingkan yang sebelumnya,” tutupnya. Then, apapun hadiahnya dan agendanya, maknanya tetap cuma satu kok, guys. Yakni sebagai ungkapan kasih sayang. (ghe)

Berita Terkait