My Anime Favorite Is...

My Anime Favorite Is...

  Selasa, 16 Agustus 2016 09:30

Berita Terkait

KEHANGATAN sebuah keluarga dan persaudaraan antara kakak-adik masih menjadi suatu daya tarik bagi beberapa orang. Wajar jika industri anime pun mengangkat tema keluarga sebagai basic story. Anime bertema keluarga ini merupakan magnet tersendiri buat pencinta anime karena ceritanya sederhana dan mudah dimengerti. Nggak heran member Z berikut turut memiliki anime favorit yang dapat kamu tonton juga.

By: Indry Agnesty

Suci Irvani, 17 
IG: @shutmasaki
Anime Favorit: Osomatsu-san

“Osomatsu-san jadi anime bertema keluarga favoritku. Ceritanya seru tentang suatu keluarga yang berisikan 6 anak kembar yang bernama Osomatsu, Karamatsu, Choromatsu, Ichimatsu, Jyusimatsu dan Todomatsu. Sebenarnya ini lebih ke slice of life juga, menceritakan ke-6 anak kembar itu memang udah dewasa tapi mereka nggak mau cari kerja. Istilahnya NEET, namun nggak jarang juga ada salah satu dari mereka yang diam-diam punya pekerjaan. Kadang bikin bingung karena walaupun kembar mereka punya kepribadian yang berbeda-beda. Meskipun begitu, mereka selalu menghadapi masalah mereka bersama-sama seperti memenuhi permintaan gebetannya yang pengen punya pacar yang “raja minyak”. Overall anime ini kocak banget.”

Review Z:

Bayangin aja deh gimana ramenya rumah keluarga Matsuno ini, isinya 6 anak kembar yang udah dewasa. Cowok semua lagi, guys. Duh! Pastinya rumah keluarga Matsuno nggak pernah sepi. Apalagi nih ya, 6 anak kembarnya yang bernama Osomatsu, Karamatsu, Choromatsu, Ichimatsu, Juushimatsu dan Todomatsu nih nggak pandai diem, alay, pemalas akut serta usil setengah mati. Makanya siapa pun yang berurusan dengan si kembar enam keluarga Matsuno selalu berujung darah tinggi. Pokoknya stok kesabaran kita bakal diuji sama mereka.

Korban keusilan mereka ini udah banyak loh seperti Iyami, sang pengangguran narsisistis yang sering dikerjain sama Osomatsu’s squad. Sahabat mereka sejak kecil, Chibita juga sering naik darah. Gimana nggak naik darah kalo Osomatsu’s squad sering nggak bayar saat nongkrong di kedainya Chibita. Hit and run gitu guys, kelar makan langsung kabur. Jadi Osomatsu’s squad ini hutangnya numpuk.

Anehnya nih ganks, bermalas-malasan di rumah adalah aktivitas paling menyenangkan bagi Osomatsu’s squad. Bangun tidur, isengin saudara sendiri, makan, keluyuran nggak jelas dan gangguin orang, begitulah rutinitas harian mereka yang jadi inti cerita Osomatsu-san.

Hibatul Azizi, 16 
IG: @kobeazi07
Anime Favorit: Mahouka Kokou No Rettousei

“Mahouka Kokou No Rettousei ini bagus banget. Storyline-nya kakak-adik ini selalu berjuang karena mereka masuk sekolah sihir modern. Anime ini nggak ngebosenin lalu yang bikin tertarik yang pada awalnya dia hanya lawan antar sekolah menjadi melawan teroris dan semua sekolah berkumpul. Kemudian aku suka kakaknya yang pintar tapi di nilai praktek dia kurang, tapi dia yang berhasil ngalahin terorisnya. Moral value dari anime ini menarik banget karena di sini terkandung pesan jangan memandang orang hanya dengan sekilas. Soalnya si kakak selalu diejek karena nilai praktek sihirnya rendah, tapi dengan kepintarannya dia mampu membuat teknologi sihir dan dia juga bisa bela diri yang orang lain nggak tahu. Taktiknya sangat hebat.”

Review Z:

Anime Mahouka Koko no Rettosei ini diangkat dari novel berjudul sama yang ditulis oleh Satou Tsutomu. Mahouka Koko no Rettosei mengisahkan tentang dunia di akhir abad ke-21. Pada masa ini sihir udah berubah jadi sebatas teknologi canggih dan udah banyak digunakan terutama  dalam bidang militer. Storyline berpusat pada dua kakak beradik yaitu Shiba Tatsuya dan Shiba Miyuki.

Tatsuya dan Miyuki menjalani masa SMA di sekolah sihir. Certainly, masalah dan tantangan berdatangan silih berganti untuk menguji kematangan pribadi dan kemampuan sihir mereka. Apalagi nih guys, ketika mendaftar di sekolah sihir, Tatsuya memiliki nilai praktik sihir yang rendah sedangkan adiknya berhasil meraih peringkat tertinggi. Jadi kakak-adik ini dipisahkan kelompok belajarnya, Tatsuya masuk kelompok belajar Weed dan Miyuki menjadi siswa kehormatan yang tergolong dalam kelompok belajar Bloom.

Pesan moral dari anime ini adalah tanggung jawab akan posisi yang dimiliki. Supaya menjadi pribadi yang tangguh dan profesional diperlukan kepala dingin dan selalu rendah hati. Nggak boleh terlalu membanggakan kemampuan karena selalu ada orang yang lebih baik dari kita. Selain itu, kesombongan akan membawa kita hancur lebih cepat.
 

Berita Terkait