Muslimat NU Pejuang Wanita

Muslimat NU Pejuang Wanita

  Selasa, 8 December 2015 10:08
PELANTIKAN : Tamu undangan saat menghadiri pelantikan Muslimat NU Kubu Raya, kemarin. Abdussalam for Pontianak Post

Berita Terkait

PONTIANAK-Muslimat Nadhlatul Ulama merupakan pejuang wanita yang tangguh. Para srikandi Indonesia yang aktivitas kesehariannya mengurusi rumah tangga ini juga turut andil mendidik anak-anaknya,  dan memberi spirit pada suaminya demi mencapai keberhasilan. Demikian diutarakan  Ketua PC NU Kabupaten Kubu Raya KH.Abdussalam, MSi pada  Pelantikan PC Muslimat NU Kubu Raya kemarin (06/12) di Aula Kantor Bupati Kubu Raya.

Dikatakan, muslimat NU berjuang di luar rumah dengan mengurusi umat.  Hampir tiap hari disibukkan aktivitas jam'iyah dan jama'ahnya.  Mendatangi majlis taklim, membina dan memberikan keterampilan untuk peningkatan ekonomi umat.“Ini adalah hal luar biasa. Muslimat NU mempunyai tanggung jawab besar dalam menyiapkan generasi berkualitas baik secara lahiriah maupun batiniah,” paparnya.

Terkait dengan NU, Abdussalam mengutarakan, NU adalah Islam yang santun, cantik dan menarik. NU juga menjaga tradisi baik berkembang di tengah masyarakat selama tidak menyalahi syariat atau al Qur'an dan al Hadits. Tradisi ini tidak akan pernah mati.  “NU ingin mempertahankan keberagaman atau pluralisme bangsa yg telah terbentuk melalui desain tuhan sebagai arsitek utama alam ini. Di indonesia desain kehidupan masyarakat sudah menjadi cetak biru Allah, di dalamnya ada perbedaan etnis, suku, bangsa, bahasa dan agama. Kodrat inilah yg ingin terus di bina dan terus akan dipertahankan,” katanya. (bar)  

Berita Terkait