Musda VI Ormas MKGR se Kalbar Di Sambas

Musda VI Ormas MKGR se Kalbar Di Sambas

  Sabtu, 22 Oktober 2016 09:19

Berita Terkait

SAMBAS- Musyawarah Daerah (Musda) ke VI DPD Ormas Musyawarah Kerja Gotong Royong (MKGR) Provinsi Kalimantan Barat yang mengusung tema Cinta Jujur Berani Musyawarah dan Kerja Nyata, 21-22 Oktober 2016 di Hotel Pantura Sambas.

Mewakili Bupati Sambas, Kabag Kesra Setda Sambas, Rahmad mengatakan dilaksanakannya Musda MKGR dapat memberikan motivasi kepada seluruh pengurus. Agar ke depannya organisasi ini lebih solid dalam memberikan dukungan pembangunan mewujudkan Sambas Hebat, unggul dan sejahtera.

“Kerja sama dan sama-sama bekerja. Dalam rangka mewujudkan Masyarakat Sambas menjadi unggul dapat direalisasikan,” kata Rahmad, Jumat (21/10) petang.

Sejalan dengan era reformasi sekarang. Maju pesatnya Partai Politik (Parpol) tidak terlepas ormas yang bernaung dibawahya. “Termasuk MKGR adalah bagian partai Golkar. Sehingga Musda ini harus menjadi ajang evaluasi sejauh mana program yang telah dilakukan kemudian menjadi bahan untuk penyusunan program ke depannya,” katanya. Ajang Musda, juga harus dijadikan untuk memperkuat tali silaturahmi sehingga akan timbul kebersamaan.

Ketua DPD MKGR Kalbar sekaligus mewakili DPD Golkar Kalbar, Ir H Prabasa Anantatur MH mengatakan jabatan sebagai ketua DPD ormas MKGR Kalbar akan segera demisioner. Oleh karena itu, berterima kasih segenap jajaran pengurus MKGR yang selama ini bersama-sama bekerja keras berjuang, demi kepentingan bangsa dan negara.

Dan siapapun yang menjadi ketua dalam Musda VI Ormas MKGR Kalbar. Pelantikan akan dilakukan di Kota Pontianak, sekaligus dengan pengukuhan pengurus DPD Partai Golkar Kalbar yang diagendakan dihadiri Ketua Umum DPP Partai Golkar Styo Novanta dan Ketua Umum DPP MKGR, Rumkono.

Dalam kesempatan itu, Prabasa sekaligus menyampaikan bahwasanya sepekan yang lalu, dirinya diberikan mandat oleh pelaksana tugas DPD Partai Golkar Kalbar yang sekaligus Sekjen Partai Golkar, Idrus Marham sebagai koordinator pemenangan Pemilu DPD Partai Golkar Kalbar.

“Saya yakin dan percaya dengan kerja keras serta kerja cerdas Golkar akan kembali memenangkan Pemilu Legislatif 2019 mendatang,” kata Prabasa.

Mantan Wakil Bupati Sambas itu menambahkan sejak dua tahun lalu. Partai Golkar sempat terjadi dualisme kepemimpinan. Yang diwujudkan dalam Munas Bali dan Ancol. Namun saat ini, kubu Golkar telah bersatu dan biarkanlah hal tersebut menjadi sejarah yang pernah dirasakan bersama. “Suara Golkar Suara Rakyat,” katanya.

Dalam Ajang Musda VI MKGR Kalbar dihadiri mewakili Ketua Umum DPP MKGR, Khairudin. Serta dihadiri oleh sejumlah DPC ormas MKGR Kabupaten Kota Se Kalimantan Barat. (fah/ser)

Berita Terkait