Mulai Latihan Resmi

Mulai Latihan Resmi

  Rabu, 3 Agustus 2016 10:40
LATIHAN: Pembalap tim MRT Yamaha Kalbar, Sy Machmud Alkadrie pagi ini, Rabu (3/8), bertolak ke Jakarta dan langsung menuju Sirkuit Sentul untuk memulai latihan resminya di ajang Asia Road Racing Championship Round IV. ISTIMEWA

PONTIANAK--Pembalap tim MRT Yamaha Kalimantan Barat Sy Machmud Alkadrie pagi ini, Rabu (3/8), bertolak ke Jakarta untuk memulai latihan perdananya di Sirkuit Sentul Bogor. Kendati tanpa target, namun Machmud yang akan turun di kelas sport 250 CC Asia Road Racing Championship ini, tak mau pasrah begitu saja Dia bertekad berada di posisi tengah klasemen.  "Jika tahun lalu, saya hanya mampu berada di posisi ke-20, di seri ini saya harus bisa lebih baik," kata Machmud.

 
Menurut Ketua Umum KONI Kalimantan Barat ini, bertarung di ajang sekelas Asia Road Racing Championship adalah impiannya dan merupakan impian banyak pembalap nasional. Karena ajang ini, kata dia, merupakan lomba balapan paling bergengsi tingkat Asia. Puluhan bahkan ratusan pembalap Asia pernah bertarung disini, bahkan pembalap eks Motogp. Karena itu, ujar Machmud, bisa tampil saja disini merupakan suatu kebanggaan baginya, apalagi sampai naik podium.

Machmud juga memohon doa restu dari masyarakat Kalimantan Barat agar bisa meraih hasil terbaik di kejuaraan ini. "Di sini saya tak hanya membawa nama tim saya saja, tapi Indonesia dan juga daerah Kalimantan Barat. Karena itu, mohon dukungan dan doa restu untuk perjuangan saya," katanya. (bdi)