Mulai Hari Ini Kalbar Siaga I

Mulai Hari Ini Kalbar Siaga I

  Minggu, 6 December 2015 18:34
jpnn.com

Berita Terkait

‎MULAI Senin (7/12), sebanyak 269 daerah yang akan menghelat pilkada serentak, berstatus Siaga I. Provinsi Kalbar, pemilihan bupati dan wakil, berlangsung di Kabupaten Sambas, Bengkayang, Sekadau, Sintang, Melawi, Kapuas Hulu dan Kabupaten Ketapang.

"Kapolri menetapkan mulai Senin (7/12) siaga satu," kata Asisten Operasi Kapolri, Irjen Unggung Cahyono, ‎pada Rapat Koordinasi Persiapan Akhir Penyelenggaraan Pilkada Serentak 2015, di Gedung KPU, Minggu (6/12). 

Status siaga I, bagi polisi, untuk mengantisipasi kerusuhan dalam pesta demokrasi, Rabu (9/12) mendatang.  Status tersebut berlaku hingga proses pemungutan suara selesai.

"Untuk pilkada, personel pengamanan yang diterjunkan mencapai 192.209. Gabungan dari aparat kepolisian dan TNI.  Kami berharap akan terwujud pilkada yang tertib dan aman‎," ujarnya.

Dari jumlah tersebut aparat kepolisian yang diterjunkan di tingkat provinsi sebanyak  47.105, tingkat kabupaten/kota 134.104.  Sementara jumlah aparat TNI yang akan diturunkan sebelas ribu personel. (gir/jpnn)

 

Berita Terkait