Mudik Kartu BPJS Mesti Dibawa

Mudik Kartu BPJS Mesti Dibawa

  Selasa, 5 July 2016 09:46

Berita Terkait

SINTANG-Kepala Badan Pelayanan Jaminan Kesehatan (BPJS) Cabang Sintang, Irfan Qadarusman mengingatkan pemudik agar tidak lupa membawa kartu BPJS. Pasalnya kartu BPJS berlaku dan bisa digunakan ditempat pelayanan kesehatan  yang telah bekerjasama dengan BPJS.  
“Kita  memberikan kenyamanan mudik bagi peserta BPJS dengan cara tetap memberikan pelayanan saat libur lebaran. Kita sudah koordinasi dengan sejumlah Pusat Kesehatan (Puskesmas) di lima kabupaten timur Kalbar,” katanya.
Menurut Irfan layanan dimulai sejak tujuh hari sebelum lebaran dan tujuh hari setelah lebaran. Layanan diberikan kepada seluruh peserta BPJS. Asalkan peserta membawa KTP dan persyaratan lainnya, terutama kartu identitas kesehatan BPJS. “Asalkan persyaratan lengkap, pasti kita layani,” kata Irfan.
Irfan turut  berharap peserta tidak terlambat membayar iuran. Tujuannya agar kartu keanggotaan tetap aktif.
Sementara BPJS Cabang Sintang sendiri,  membawahi lima kabupaten. Antara lain  Melawi, Kapuas Hulu, Sekadau, dan Sanggau.
Terpisah, Direktur Rumah Sakit Ade M Djoen Sintang, dr Rosa Trifina mengatakan pelayanan rumah sakit tetap berjalan selama lebaran. Namun pelayanan yang aktif hanya Unit Gawat Darurat (UGD).
Mengenai ketersedian obat, Rosa meyakinkan sudah dapat ditangani. Walaupun belum sepenuhnya dapat terakomodir. “Persoalan selama ini kita beli obat berdasarkan e katalog yang sudah ditetapkan pemerintah. Itupun terkadang belum sepenuhnya obat itu bisa datang dengan segera,” katanya.
Meski demikian Rosa yakin pelayanan dapat berjalan normal. “Sekarang kita sudah lebih baik,” katanya.(stm)

 

Berita Terkait