Mudahnya Punya Rumah Negara Adidaya

Mudahnya Punya Rumah Negara Adidaya

  Selasa, 17 Oktober 2017 14:19

Berita Terkait

Peluang Investasi Properti di Amerika Serikat (5)

PONTIANAK –  Properti terutama rumah tapak di Amerika Serikat kerap dinilai mahal. Namun berapa sebenarnya harga rumah tapak di negara adidaya tersebut? Ternyata tak semahal yang dikira. Di Illionois sekitar $ 55,000, Indianapolis $ 43,000 dan di Michigan $ 55,000 dengan kurs sebesar Rp. 14,000 maka harga terendah 1 unit rumah hanya Rp. 588.000.000,-
Di luar harga, proses administrasi kerap menjadi masalah lain.

Kepemilikan tanah atau rumah di Amerika Serikat diatur oleh state (negara bagian), dan tidak diatur oleh pemerintah pusat (federal). Semua orang (individu) boleh membeli dan mempunyai tanah. Kewarganegaraan atau status residensi tidak menjadi masalah. Dan status kepemilikannya adalah hak milik (free hold). Syarat pembelian hanya melampirkan foto paspor, npwp dan kartu keluarga.

Proses pembelian tanah/rumah akan lancar jika dibantu oleh agen properti yang bekerja untuk pembeli. Berbeda dengan Indonesia di mana loyalty agent properti sering kali tidak jelas. Di Amerika Serikat, dalam proses beli jual rumah, hanya akan ada paling banyak dua agen: Satu agen yang kerja untuk penjual (Listing/Seller's Agent) dan satu agen yang kerja untuk pembeli (Buyer's Agent).

Secara hukum (by law), buyer's agent harus setia pada pembeli, menjaga rahasia pembeli, dan bekerja untuk negosiasi yang terbaik untuk pembeli. Demikian juga, secara hukum, seller's agent harus setia pada penjual. Dalam proses jual beli, sangat disarankan pembeli bekerja sama dengan satu buyer's agent yang terpercaya. Buyer's agent akan menjelaskan secara detail proses pembelian rumah.

Lalu bagaimana dengan mereka yang masih benar-benar awam dan belum punya pengalaman membeli rumah di AS tersebut? Anda bisa menggunakan jasa konsultan properti seperti Mt Helix Real Estate Investment Fund lewat Estatopia. Bahkan Mt Helix membantu klien untuk membuka rekening bank di AS. Karena semua penghasilan uang dari penyewa akan di transfer ke bank dan klien bias menariknya pakai credit card atau atm card dimana pun berada termasuk di Indonesia. 

Dengan bimbingan dan pendampingan dari Mt Helix, seorang investor dapat membeli properti secara Pribadi ataui ingin ikut program EB5 untuk mendapatkan GREEN CARD atau program menjadi warga negara America dengan investasi sebesar $ 1,000,000.
Estatopia dan Mt Helix membuka kesempatan bagi para agen properti di Pontianak dan sekitarnya untuk memasarkan properti di Amerika Serikat.

Mengundang para agen properti untuk hadir dalam acara ramah tamah di Restoran Gajah Mada, Pontianak pada 18 Oktober 2017 jam 9:30am-12:00pm. Dalam Event ini diharapkan bisa saling bertukar informasi, saling menambah wawasan dan pengetahuan broker properti Pontianak dan Estatopia untuk melakukan transaksi di AS. Hubungi HengSun atau sms ke nomor 0812-5625-118 untuk reservasi terima kasih. (ars-bersambung)

Berita Terkait