MTV EMA 2015, Lima Award untuk Bieber

MTV EMA 2015, Lima Award untuk Bieber

  Selasa, 27 Oktober 2015 13:47
REUTERS

MILAN - Comeback Justin Bieber kali ini seakan menegaskan bahwa dirinya masih punya taring. Cukup dengan dua single (Where Are You Know dan What Do You Mean?), musisi asal Ontario, Kanada, tersebut menang banyak pada Minggu (25/10). Dia membawa pulang lima piala dari pergelaran MTV European Music Awards (MTV EMA) 2015 di Mediolanum Forum, Milan.

Bieber yang berganti image pun amat merasa surprised dengan banyaknya penghargaan yang diperoleh. “Wow, terima kasih! Rasanya sudah lama sekali. Aku amat bangga mampu diakui lewat musikku,” ungkap musisi berusia 21 tahun tersebut saat menerima award pertamanya.
Penyanyi yang merintis karir lewat YouTube itu menjadi pemenang dalam kategori Best Male, Best Look, Worldwide Act: North America, dan Best Collaboration lewat lagu Where Are You Now. Dalam single yang rilis pada Februari lalu tersebut, dia berkolaborasi dengan Skrillex dan Diplo. Lagu yang dapat review apik dan artistik dari para kritikus itu bakal masuk dalam album barunya, Purpose.
Bieber juga memperoleh penghargaan Biggest Fans. Khusus kategori tersebut, Beliebers -sebutan penggemarnya- harus bersaing ketat dengan Directioners, fans One Direction. Meraih penghargaan kelimanya, musisi kelahiran 1 Maret 1994 itu seakan kehilangan kata-kata. Dia hanya mengucap wow dan memasang ekspresi tidak percaya.
Kejutan Minggu malam tersebut masih berlanjut. Taylor Swift yang masuk dalam sembilan nominasi hanya mampu membawa pulang satu piala. Pemilik album 1989 itu memenangi Best Song lewat Bad Blood. Sayangnya, Swift tidak hadir dalam acara tersebut. Begitu pun pemenang lain seperti Rihanna (Best Female), Nicki Minaj (Best Hip-Hop), dan One Direction (Best Pop Group).
Selain Bieber, ada dua musisi yang memboyong lebih dari satu piala. Yakni, Ed Sheeran dan Shawn Mendes. Sheeran bisa dibilang menjadi pria paling sibuk dalam event tersebut. Selain berperan sebagai host, musisi asal Inggris itu perform dan menerima dua award.
Saking sibuknya, Sheeran bahkan tidak tahu nominasi yang dirinya menangi. “Maaf, aku melewatkan semua karena sedang ngobrol. Omong-omong, ini award apa ya?” ucapnya, lantas disambut tawa penonton. Pemilik album X tersebut mendapat penghargaan untuk kategori Best Live dan Best World Act. Mendes meraih predikat Best Push dan Best New Act lewat albumnya, Handwritten.
Dalam event itu, MTV juga memberikan kejutan buat Duran Duran. Band beraliran new rave tersebut memenangkan MTV Visionary Award. Bukan hanya itu, MTV juga menghadirkan Andrea Bocelli sebagai pengisi acara. Penyanyi opera tersebut menyanyikan tembang andalannya, Time to Say Goodbye, dan berduet dengan pendatang baru Tori Kelly dalam lagu Just Give Me a Reason. (MTV/Billboard/Variety/fam/c14/jan)