MTQ , Pontim Juara

MTQ , Pontim Juara

  Kamis, 18 February 2016 08:42
Edi Kamtono

Berita Terkait

PELAKSANAAN MTQ ke 26 Tingkat Kota Pontianak, di Kecamatan Pontianak Timur telah berakhir Selasa (16/2) malam, dengan juara umum diraih perwakilan Kafilah Pontianak Timur. Wakil Wali Kota Pontianak, Edi Rusdi Kamtono melihat selama pagelaran MTQ antusias masyarakat begitu tinggi. Dia berharap, perwakilan Pontianak yang maju di MTQ tingkat Provinsi dapat kembali membanggakan Pontianak.

Pengumuman juara langsung diumumkan usai kegiatan, Selasa malam Kecamatan Pontianak Barat meraih juara dua, Pontianak Kota ketiga, Pontianak Utara keempat, Pontianak Selatan kelima dan Kecamatan Pontianak Tenggara berada di posisi terakhir.  “Saya apresiasi antusias masyarakat khususnya di Kecamatan Pontianak Timur yang meramaikan MTQ ke-26. Ini cukup membanggakan, saya selalu mengikuti tiap malam, meski tidak sempat datang, saya selalu pantau melalui media sosial. Bangganya lagi antusias masyarakat di kegiatan ini tinggi,” ucapnya usai pelaksanaan MTQ ke-26.

 Antusias masyarakat menimbulkan dampak positif terhadap kehidupan masyarakat, khususnya masyarakat Pontianak Timur, diketahui Kecamatan Pontianak Timur warganya terkenal dengan kereligiusannya.Semangat untuk membaca dan menghayati khalam Illahi, mendalami isi dan mengamalkan ajaran Al Quran dalam kehidupan sehari-hari jangan tumbuh dan layu untuk semusim. Hal ini harusnya dipandang sebagai kebutuhan bagi setiap muslim. Oleh sebab itu musabaqah merupakan salah satu wahana dalam rangka memacu pengembangan tilawah, hafalan serta pendalaman isi Al Quran.

“Upaya yang dilakukan tidak boleh hanya sekedar penyelenggaraan ini, tetapi harus bisa dipahami dan diamalkan untuk kehidupan kita sehari-hari,” ujarnya.Bagi juara pertama, nanti mewakili Kota Pontianak di MTQ Tingkat Provinsi Kalbar tahun ini. Dia meminta perwakilan Pontianak terus berlatih melalui LPTQ Kota Pontianak secara serius dan mengambil pengalaman-pengalaman pada saat MTQ yang lalu tingkat provinsi. “Saya berharap Kota Pontianak bisa menjadi juara umum di MTQ Tingkat Provinsi Kalbar,” katanya.

 Ketua Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Pontianak, Mulyadi menuturkan, sejak pelaksanaan MTQ tingkat kota dari tahun ke tahun, pihakya melihat di Pontianak Timur tingkat animo masyarakat menyaksikan kegiatan tinggi. “Pengunjungnnya mebludak selama pelaksanaan,” ungkapnya.Pemenang yang meraih juara pertama setiap cabang nantinya akan mewakili Kota Pontianak pada pelaksanaan MTQ ke-26 Tingkat Provinsi Kalbar. Namun sebelumnya, LPTQ Kota Pontianak akan melakukan pemusatan latihan dalam rangka pemantapan para peserta sebelum mengikuti MTQ Tingkat Provinsi Kalbar. Pemusatan latihan akan dilaksanakan dalam dua tahap.(iza)  

 

 

Berita Terkait