MTQ Mempawah Dimulai

MTQ Mempawah Dimulai

  Rabu, 28 Oktober 2015 13:56
PAWAI: Bupati Mempawah, H Ria Norsan melepas peserta pawai takruf dan mobil hias.WAHYU/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

MEMPAWAH- Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke-29 tingkat Kabupaten Mempawah di Komplek Pelabuhan Kuala Mempawah, Selasa (27/10) pukul 13. 00 siang. resmi dimulai. Kegiatan dua tahunan itu dibuka oleh Bupati, H Ria Norsan dengan pelantikan dewan hakim dan pelepasan peserta pawai takruf sertamobil hias. Dimulai dengan pengukuhan 63 anggota dewan hakim MTQ ke-29 tingkat Kabupaten Mempawah oleh Bupati, Ria Norsan. Para dewan hakim dituntut untuk bekerja dengan baik dan maksimal dalam memberikan penilaian terhadap peserta. Hingga nantinya menghasilkan qori dan qoriah terbaik yang akan mewakili Kabupaten Mempawah pada MTQ tingkat Provinsi Kalbar di Kabupaten Kubu Raya.

Setelah melantik dewan hakim, Bupati juga berksempatan melepas para peserta pawai takruf dan kendaraan hias. Berbagai kreasi dan seni ditampilkan para peserta untuk meraih penilaian tertinggi dari dewan juri. Misalnya dengan menghiasi kendaraan dengan ornamen-ornamen bernuansa islami.Untuk rute pawai takruf, dimulai dari Pelabuhan Kuala Mempawah, peserta menuju ke Jalan Bardanadi, kemudian masuk ke Jalan Karya dan Finish di Taman Kuala Mempawah. Sedangkan untuk kendaraan mobil hias dimulai dari Pelabuhan Kuala Mempawah, Jalan Opu Daeng Menambon, Jalan GM Taufik, Desa Antibar, Desa Pasir Palembang, Desa Pasir Panjang dan kembali ke Pelabuhan Kuala Mempawah.

“Mari jadikan momentum MTQ ini sebagai ajang silahturahmi dan meningkatkan ukhuwah islamiyah serta syiar Islam di masyarakat Kabupaten Mempawah.Melalui MTQ pula mari kita memperluas cakrawala berfikir sekaligus menumbuhkan rasa cinta terhadap kekayaan khasanah budaya Islam di Kabupaten Mempawah,” ujarnya.Dalam kesempatan itu, Norsan pun menyampaikan sejumlah pesan kepada para dewan hakim yang telah dilantik agar mampu bekerja dengan sebaik mungkin dan penuh tanggungjawab dalam memberikan penilaian. Apalagi, menurut Bupati, para dewan hakim ini merupakan figur atau sosok terpercaya di masyarakat.

“Memberikan penilaian bukan perkara gampang. Karenanya, dewan hakim harus bisa objektid dan profesional dalam menjalankan tupoksinya. Secara pribadi, saya berkeyakinan para dewan hakim merupakan orang-orang yang telah memiliki pengetahuan yang mumpini dibidangnya masing-masing,” tuturnya. Masih dalam suasana pembukaan MTQ, Bupati Ria Norsan didampingi istri, Hj Erlina Ria Norsan, Sekretaris Daerah, Mochrizal, Ketua LPTQ Mempawah,Ismail, serta sejumlah pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah lainnya berkesempatan meninjau sembilan stan pameran kecamatan, LPTQ, UMMK, dan Dekranasda. (wah)

 

 

 

Berita Terkait