MTQ 2016, LPTQ Pantau Seleksi Daerah

MTQ 2016, LPTQ Pantau Seleksi Daerah

  Sabtu, 13 February 2016 08:45
Zeet Hamdi

Berita Terkait

LEMBAGA Pengembangan Tilawatil Quran Provinsi Kalimantan Barat melaksanakan berbagai pelatihan dan pembinaan untuk menghadapi Musabaqah Tilawatil Quran pada tahun ini. Lembaga tersebut juga memantau kegiatan seleksi para kafilah di tingkat kecamatan dan kabupaten.“Nantinya hasil seleksi-seleksi tersebut akan dikirim ke MTQ tingkat nasional di Nusa Tenggara Barat,” ujar Ketua Umum LPTQ Provinsi Kalbar, M Zeet Hamdy Assovie, kemarin.

Persiapan lain yang dilakukan LPTQ yakni turut serta dalam konsultasi dan koordinasi bersama panitia MTQ nasional di Nusa Tenggara Barat pada 11 Februari lalu. Koordinasi tersebut untuk mendapatkan informasi tentang keberadaan kafilah asal Kalbar pada kegiatan tingkat nasional tersebut.“Kami melihat jarak tempat penginapan menuju lokasi, serta sisi lainnya. Semuanya harus diketahui,” kata Zeet.Menurut Zeet, hasil koordinasi diketahui lokasi penginapan kafilah Kalbar tak jauh dari lokasi kegiatan. Secara kultur juga baik makanan maupun alam sangat cocok dengan kondisi Kalbar.

Zeet berharap dengan kecocokan ini kafilah Kalbar bisa lebih berperan, serta menunjukkan darma bakti, karyanya, dan memperbaiki peringkat dari MTQ sebelumnya,” ungkap Zeet.Kegiatan MTQ ke 26 digelar di Nusa Tenggara Barat pada Juli mendatang. Zeet menuturkan tahun ini NTB menjadi tuan rumah MTQ untuk kedua kalinya. “Pertama kali pada 1973. Nantinya Masjid Islamic Centre yang digunakan sebagai venue utama MTQ 2016,” jelas Zeet. (uni)

Berita Terkait