Mou Gantikan Van Gaal ?

Mou Gantikan Van Gaal ?

  Selasa, 22 December 2015 09:40
Louis

Berita Terkait

LONDON – Laporan sensasional beredar di Spanyol. Menurut sebuah kantor berita di Spanyol, Fichajes, eks pelatih Chelsea Jose Mourinho sudah menandatangani kontrak selama lima tahun untuk menggantikan posisi Louis van Gaal sebagai pelatih Manchester United. Belum ada konfirmasih atas kabar mengejutkan ini. Namun, tak bisa disangkal, posisi Van Gaal memang semakin terancam setelah timnya dipermalukan Norwich City, pekan lalu.

Mourinho dipecat sebagai pelatih Chelsea, Kamis lalu, setelah juara bertahan Premier League gagal bangkit dari keterpurukan di liga domestic. The Blues menelan Sembilan kekalahan dari 16 laga di Premier League dan Mourinho mengakui sangat sulit bagi timnya untuk finish di zona empat besar.

Tak hanya itu, Mou juga menuding para pemain telah mengkhianati dirinya ketika Chelsea dipermalukan oleh Leicester. Hal tersebut membuat suasana di ruang ganti semakin tidak kondusif yang kemudian memaksa manajemen memecat The Special One. Namun, Mou kemungkinan tak akan menganggur dalam waktu lama.

Seiring dengan posisi Van Gaal yang semakin tersudut di Old Trafford, nama Jose muncul ke permukaan sebagai kandidat pengganti pelatih asal Belanda itu. Posisi Van Gaal terancam setelah The Red Devils gagal meraih kemenangan dalam enam laga terakhir di berbagai kompetisi. Manajemen dikabarkan telah memberikan peringatan terakhir kepada Louis.

Dirinya harus bisa mempersembahkan kemenangan saat United menghadapi Stoke City, 26 Desember nanti, sebelum melakoni Boxing Day kontra Chelsea, 29 Desember mendatang. Atau, bisa jadi, manajemen akan memecat Van Gaal sebelum dirinya memenuhi ultimatum tersebut. Tanda-tandanya sudah bisa dibaca di sepanjang laga kontra Norwich.

Saat itu, ribuan fans United meneriakkan nama Mourinho untuk menunjukkan kekesalan dan ketidakpuasan mereka terhadap permainan tim kesayangannya di bawah Van Gaal. Fans semakin marah karena United akhir dikalahkan Norwich dengan skor 2-1. Tim tergelincir ke peringkat lima, tertinggal sembilan poin dari pemimpin klasemen sementara Leicester City. 

Mourinho sendiri sudah mengeluarkan pernyataan resmi berisi keinginan dirinya untuk segera kembali berada di pinggir lapangan. Dalam pernyataan itu juga disebutkan bahwa dirinya tidak akan mengambil masa Sabatikal untuk berlibur, seperti yang dilakukan Jose Guardiola saat memutuskan pergi dari Barcelona.

”Di sepanjang karirnya, Jose seringkali memutuskan untuk meninggalkan sebuah klub, tapi hanya Chelsea yang mengharuskan dirinya pergi. Baginya, setiap masa merepresentasikan akhir dari sebuah era dan peluang untuk memulai era baru. Jose berharap masa depannya setelah Chelsea bisa sukses seperti yang dia alami saat meninggalkan Stamford Bridge pada
2007 silam,” demikian pernyataan Mourinho seperti dilansir Daily and Sunday Express.

”Jose tak akan mengambil masa Sabatikal, dia tidak merasa lelah, tidak membutuhkan itu dan hatinya sangat optimis. Dia tak sabar menanti pekerjaan selanjutnya. Karena Jose mencintai sepak bola. Dia juga tak akan menghadiri laga-laga bergengsi karena tak ingin membuat spekulasi mengenai masa depannya.” (ish)
 

Berita Terkait