Motivasi Anak hingga Perguruan Tinggi

Motivasi Anak hingga Perguruan Tinggi

  Rabu, 30 November 2016 09:30

Berita Terkait

HUT Korpri dan PGRI Tahun 2016 di Singkawang

DALAM rangka memperingati HUT ke-45 Korps Pegawai Republik Indonesia (Korpri) dan HUT ke-71 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI), Pemerintah Kota Singkawang melaksanakan upacara. Bertindak sebagai inspektur upacara Wali Kota Singkawang, Drs H Awang Ishak MSi, bertempat dilapangan halaman Kantor Wali Kota Singkawang, Selasa (29/11) kemarin.

Rangkaian kegiatan upacara diawali dengan pembacaan riwayat PGRI dan pembacaan Panca Prasetya Korpri dan menyayikan lagu himne guru oleh paduan suara gabungan PGRI dan Korpri Kota Singkawang.

Wali Kota Singkawang, Drs H Awang Ishak MSi menyampaikan amanat dihadapan para peserta upacara. “Pertama kita ucapkan puji syukur atas limpahan rahmat dan karunia Allah SWT  terselenggaranya upacara memperingati HUT ke-71 PGRI dan HUT ke-45 Korpri di Kota Singkawang ini. Dan atas nama Pemkot, saya mengucapkan selamat atas HUT PGRI dan Korpri serta ucapan terima kasih atas dedikasi dan pengabdian yang telah dilaksanakan,” tuturnya.

Awang mengajak seluruh guru untuk sedikit melakukan kilas balik lahirnya PGRI yang hanya berjarak seratus hari dari kelahiran negara RI, tepatnya 25 November 1945 di Surakarta. Ia mengatakan, semangat proklamasi 17 Agustus 1945 adalah sumber yang menjiwai penyelenggaraan kongres guru Indonesia, yang selanjutnya disebut sebagai kongres guru pertama yang bersatu untuk mengisi kemerdekaan serta menjadikan momentum peringatan HUT ke-71 PGRI, sebagai motivasi untuk menumbuh kembangkan anak mulai dari usia dini hingga perguruan tinggi. Sebab, merupakan modal utama bagi bangsa dan negara dalam mencetak generasi muda yang berkualitas diberbagai disiplin ilmu. Ia juga Menyampaikan, agar pengabdian yang telah didedikasikan dapat ditingkatkan untuk mencetak generasi yang lebih baik. “Dan Pemkot Singkawang akan terus memperjuangkan tarap kesejahteraan tenaga pendidik, agar seluruh Korpri tetap menjaga netralitas dan terus meningkatkan profesionalitas dalam pengabdian,” katanya.

Ia juga menambahkan, “hal-hal yang perlu diingatkan kepada seluruh Korpri dan PGRI yakni, jaga netralitas dalam pelaksanaan Pilkada Singkawang Tahun 2017, dan silakan berbeda pilihan tetapi tetap menjaga perdamaian serta tingkatkan kinerja dan masing masing koreksi diri sendiri apa yang telah diperbuat terhadap nusa dan bangsa,” tutupnya.(**)

 

NARASI         : ANGGA PURDIKA

FOTO              : HUMAS PEMKOT SINGKAWANG

Berita Terkait