Mother! Penuh Bintang Oscar

Mother! Penuh Bintang Oscar

  Jumat, 11 Agustus 2017 10:00
PSYCHO-HORROR: Poster film Mother! yang memasang wajah Jennifer Lawrence. Film garapan sutradara penggarap Black Swan itu rilis 15 September mendatang.

Berita Terkait

Trailer Pertama yang Menegangkan 

LOS ANGELES – Jennifer Lawrence membuat penggemarnya merinding. Trailer film psikologi thriller terbarunya yang berjudul Mother! dirilis. Dalam film tersebut, Aktris Terbaik Oscar 2013 itu beradu akting dengan Aktor Terbaik Oscar 2008, Javier Bardem. Film tersebut juga dibintangi nomine Oscar Ed Harris dan Michelle Pfeiffer. Film itu digarap Darren Aronofsky, nomine sutradara terbaik Oscar 2011 lewat Black Swan yang juga masuk nominasi Film Terbaik.

Trailer dua menit itu dibuka dengan scene Lawrence yang mendekorasi ulang rumahnya bersama partnernya yang diperankan Bardem. ”Aku ingin membuatnya menjadi surga,” kata Lawrence. Hubungan mereka berjalan normal dan romantis. Hingga suatu hari, mereka menerima tamu seorang pria tak dikenal (Ed Harris). Pria tersebut membutuhkan penginapan. Bardem mengizinkan pria itu bermalam di rumah mereka. 

”Dia orang asing. Kita baru saja mengizinkannya menginap di rumah kita?” ujar Lawrence tak setuju dengan keputusan Bardem. Setelah itu, giliran istri pria asing (Michelle Pfeiffer) tersebut yang datang. Sejak saat itu, kehidupan mereka yang awalnya baik-baik saja berubah menjadi horor.

Entah apa yang terjadi. Namun, Lawrence tampak begitu tegang dan paranoid. Hidupnya berantakan. Dia berteriak dan ada darah di karpet rumahnya. Berusaha mencari tahu, Lawrence menemukan foto Bardem di dalam koper pria asing tersebut. Saat dia melaporkan hal itu kepada Bardem, pasangannya tersebut malah menjawab, ”Mengapa kamu melihat koper mereka?”

Selain orang-orang asing misterius, ada beberapa bagian dari rumah itu yang menyimpan cerita. Tampak satu retakan dinding di rumah yang ternyata mengarah ke sebuah tunnel. Kejadian berikutnya semakin buruk. Rumah yang awalnya indah perlahan hancur. Tiap adegan dalam trailer itu makin mengerikan berkat sajian audio hasil karya komposer Jóhann Jóhannsson (Sicario dan Arrival).

Terlalu sulit menebak plot cerita Mother! hanya dari satu trailer. Apalagi, film itu adalah film arahan Aronofsky yang terkenal dengan plot twist dan alur cerita yang tricky. Film tersebut merupakan karya pertama Aronofsky setelah Noah (2014). Namun, memang tak banyak bocoran yang dikeluarkan. Bahkan, di IMDb, nama peran masing-masing pemain tak disebutkan. 

Dilansir dari The Wrap, beberapa sumber yang terlibat film itu menyatakan bahwa Mother! merupakan film psycho-horror. Kurang lebih serupa dengan Black Swan. Bos Paramount Domestic Distribution Kyle Davies menjanjikan, film itu menjadi menegangkan dan penuh getaran. 

Aronofsky kali pertama mengumumkan film tersebut pada Oktober tahun lalu melalui Instagram. Dia mengunggah teaser poster berupa gambar ilustrasi Lawrence memegang hatinya yang seolah telah dicabut dari dadanya. Lawrence dan Aronofsky juga dikabarkan telah menjalin cinta lokasi selama proses syuting meski belum ada konfirmasi dari keduanya. ”Jennifer selalu mengatakan lelucon dan Darren mengerti humornya. Mereka tertawa setiap saat,” ungkap salah seorang sumber sebagaimana dilansir Entertainment News. 

Aronofsky memang tak asing dengan genre film yang membuat penontonnya berdebar. Sebelum Black Swan, dia menggarap Pi (1998). Begitu pula Lawrence. Meski lebih dikenal sebagai Katniss Everdeen dalam The Hunger Games, Lawrence pernah membintangi film horor. Misalnya, The House at the End of the Street (2012). Jadi, rasanya tak akan sulit membuat film itu menjadi kandidat kuat untuk Oscar 2018.

Terlebih, Aronofsky memegang kendali sebagai penulis skenario. Setelah tayang premiere pada Toronto dan Venice Film Festival 2017, Mother! dirilis pada 15 September. Tanggal potensial menyambut musim awards. Meski umumnya, voter Oscar kurang menyukai film bergenre horor. Namun, sepertinya, mereka tak bisa melewatkan yang ini begitu saja. (adn/c16/ayi)

Berita Terkait