Moreno Menuju The Citizen

Moreno Menuju The Citizen

  Jumat, 29 July 2016 10:59
Marlos Moreno

Berita Terkait

SUDAH menjadi rahasia umum bila seorang pemain moncer di sebuah event akbar pasti akan menarik beberapa klub besar untuk merekrutnya. Dan, fenomena tersebut kini menjangkiti tukang gedor Atletico Nacional Marlos Moreno. Penyerang 19 tahun tersebut akan berlabuih bersama Manchester City.

            Penampilan bomber 19 tahun tersebut memang moncer selama perhelatan Copa Libertadores 2016. tidak hanya berandil besar membantu klubnya meraih titel, Moreno juga moncer dengan donasi tiga gol. Selain itu, bersama Ganso (Sao Paulo), Jorge Alberto Rojas (Deportivo Tachira), Luis Manuel Seijas (Santa Fe), dan Alejandro Silva (Olimpia), Moreno juga bercokol di puncak top assist dengan total empat kali assist.

            ''Bahagia. Aku sangat bahagia. Aku tidak pernah menyangka hal ini bisa terjadi. Atletico adalah segalanya bagiku. Dan, ini (juara, Red) adalah bagian terbaik dalam hidupku,'' ujar Moreno kepada Fox Sports usai membawa Atletico menyabet Copa Libertadores mengalahkan Independiente del Valle kemarin (28/7).

            Faktor utama yang membuat pemain berjuluk New Neymar itu memilih City adalah sosok pelatih anyar Pep Guardiola. Tidak heran. Sebab, jejak rekam eks arsitek Barcelona tersebut memang mengilap entah itu saat mengarsiteki Barcelona maupun Bayern Muenchen.

            Padahal, ada beberapa klub lain juga menginginkan servis Moreno. Sebut saja Manchester United, Benfica, dan Real Madrid. Tetapi, pesona Pep, dan tentu saja kibasan uang transfer GBP 8 juta (Rp 138 miliar), memang dahsyat.

            ''Semua pemain dari Amerika Selatan memiliki mimpi, yakni bermain di Eropa,'' ujar agen Moreno sebagaimana dikutip dari Calciomercato. ''Kami akan bekerja dengan sekuat tenaga untuk bisa mewujudkan mimpi tersebut. Moreno saat ini sering dibandingkan dengan Tino Asprilla atau Neymar,'' imbuhnya.

            Tetapi, Moreno tidak akan langsung bermain bersama tim utama The Citizen—julukan City—di Premier League musim ini. Sebab, dia akan lebih dulu “disekolahkan” di Deportivo La Coruna selama semusim. (io)

Berita Terkait