Monopoli Tradisional atau Online?

Monopoli Tradisional atau Online?

  Rabu, 14 September 2016 10:13

Berita Terkait

Monopoli memang menjadi primadona, apalagi buat anak-anak dan remaja yang lahir pada tahun 1990-an. Permainan yang mengajarkan strategi dan menguasai setiap petak di atas papan ini ramai dimainkan, baik 2 orang bahkan lebih. Seiring dengan perkembangan zaman, kini permainan monopoli nggak hanya beralaskan papan yang terbuat dari kertas. Melainkan juga monopoli online, salah satunya yang diterbitkan oleh Line, yakni Get Rich. Kamu pilih yang mana? Tradisional atau online?

By : Ghea Lidyaza Safitri

Pilihan Generasi Y

Tradisional Lebih Berasa Interaksinya

Bermain monopoli secara tradisional memberikan sensasi yang berbeda. Dimana pemain harus mengocok dadu terlebih dahulu hingga angka pada dadu keluar dan pemain akan menjalankan permainan. Hal ini dirasakan oleh Yollanda Pratama Octavia. Baginya permainan ini membuat doi bisa berinteraksi dengan teman. Di permainan ini juga ia seolah-oleh memiliki rumah dan uang yang bisa dikontrol sendiri saat bermain. “Aku main monopoli sejak kelas 3 SD, kebanyakan sih mainnya sama teman di sekitar rumah. Seru aja, kalau biasanya berinteraksi sama teman cuma ngobrol, di permainan ini kita bisa bersaing,” cuap cewek 22 tahun ini.

Dari sekian banyak tulisan pada papan monopoli, yang paling disukai Yollanda adalah kolom bebas parkir, soalnya doi bakalan bebas mau kemana aja. “Kalau udah di kolom itu kita bisa langsung melewati start bahkan dapat uang, seru kan!” bebernya. So, buat yang mau main jangan lupa cari waktu kosong seharian biar puas mainnya. Menang dan kalah bukan tujuan utama dari permainan ini,yang penting kamu bisa seru-seruan bareng teman kamu. Namanya juga permainan pasti ada menang dan kalah.

Pilihan Genearsi Z

Online Lebih Banyak Hadiahnya

Let’s Get Rich merupakan seri game yang dirilis oleh Line. Let’s Get Rich menyuguhkan permainan monopoli seri online, dimana kamu dapat bermain dengan pengguna Line lainnya dari seluruh dunia. Memainkan monopoli secara online menjadi keseruan tersendiri buat Muhammad Iqbal Putra. Iqbal udah memainkan permainan ini kurang lebih selama 2 tahun. Iqbal mengaku keseruan bermain monopoli ala Let’s Get Rich ini ketika doi merasa kalah skill dan keberuntungan dari lawan. Yah, meskipun sempat ngerasa kalah skill, siswa SMAN 3 Pontianak ini juga sempat berhasil menang lho dalam ajang Line Competition. “Jadi hari itu aku berhasil menang pertandingan Line Competition atau yang disebut menang X3 dalam 1 baris dari papan monopoli online. Waktu itu aku dapat pendant dan seal stone,” ujarnya.

Agar bisa menang, Iqbal pun menggunakan strategi saat bermain, yakni menggunakan pendant yang sesuai dengan kartu untuk kemampuan atau menutupi kelemahan dari kartu tersebut. Untuk bagian yang paling favorit, Iqbal mengaku amat menyukai ice cave, magic land dan god hand. “Pokoknya serunya bermain monopoli Let’s Get Rich nggak tertanding, deh!” tutupnya.**

Berita Terkait