Momentum Idulfitri Pererat Silaturahmi

Momentum Idulfitri Pererat Silaturahmi

  Senin, 11 July 2016 09:30
BERSAMA SYEKH: Bupati Ria Norsan dan keluarga bersama Imam dari Madinah, Arab Saudi, Syekh Muhammad Jamil Lc.

Berita Terkait

PEMERINTAH Kabupaten Mempawah menggelar serangkaian kegiatan terkait Idulfitri 1437 H. Selain open house pada rumah dinas Bupati Ria Norsan dan Wakil Bupati Gusti Ramlana di kota Mempawah, juga dilaksanakan open house pada hari ketiga Lebaran pada kediaman pribadi Ria Norsan di Kota Pontianak. Kegiatan open house juga dilakukan Sekretaris Daerah Mochrizal pada hari pertama kerja usai libur panjang Idulfitri.

Pada hari keempat Lebaran, sebagaimana tahun-tahun sebelumnya, Bupati Ria Norsan menggelar hiburan rakyat di Pantai Kijing, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah. Ribuan warga hadir menyaksikan aksi panggung dua artis ibu kota, yaitu Duo Alvin ‘D Academy 3 dan Selvy Bintang Pantura Indosiar.

“Atas nama pribadi, keluarga, dan Pemerintah Kabupaten Mempawah, kami mengucapkan selamat Hari Raya Idulfitri 1437 H. Minal aidin wal faizin, mohon maaf lahir dan batin. Mudah-mudahan Allah Taala menerima semua amal ibadah kita dan memberikan petunjuk untuk kita menjalani kehidupan yang lebih baik lagi ke depannya,” kata Bupati Ria Norsan.

Menurut Norsan, open house merupakan sarana silaturahmi dengan para tetangga, keluarga, kolega, dan seluruh lapisan masyarakat. Ia menyebut silaturahmi sebagai bagian dari syariat agama yang mengandung hikmah besar. Di antaranya dapat meluaskan rezeki dan memanjangkan usia. 

“Kesibukan selama ini selaku abdi negara dan abdi masyarakat membuat kita tidak banyak waktu untuk bisa leluasa bertemu dan bercengkerama. Karena itu momen open house kali ini Insya Allah dapat menjadi sarana silaturahmi kita bersama,” ujarnya. 

Sementara itu, terkait suksesnya pelaksanaan pesta rakyat di Pantai Kijing Sungai Kunyit, Wakil Bupati Gusti Ramlana berterimakasih kepada seluruh masyarakat. Menurut dia, hal tersebut tidak lepas dari partisipasi aktif ribuan warga. “Terima kasih atas kehadiran seluruh warga dalam hiburan rakyat di Pantai Kijing ini. Mudah-mudahan momentum ini semakin mempererat silaturahmi dan kebersamaan kita semua,” ucapnya. (*)

Humas Pemkab Mempawah  

Berita Terkait