Molten Lava Cake Jadi Favorit

Molten Lava Cake Jadi Favorit

  Jumat, 26 Agustus 2016 09:30

Berita Terkait

Dewasa ini jarang banget kita temui cewek yang hobinya di dapur karena beranggapan kalau cewek masuk dapur itu nggak kekinian alias "kuno", takut tangannya yang halus berubah jadi kasar atau khawatir dengan bau bawang yang nanti melekat di badan, tapi hal ini nggak berlaku buat Adiva Zulaika Azalia Siahaan.

Pelajar SMAN 1 Pontianak ini hobi banget buat kue sendiri di rumahnya. Hobi ini diturunkan dari nenek dan kedua orang tua Adiva. Iseng-iseng ngikutin kebiasaan keluarga membuat kue sejak SMP, siapa yang kira sekarang malah jadi hobi. Menurut Gadis kelahiran 9 Maret 2002 ini, membuat kue sendiri itu lebih hemat dan memiliki keseruan tersendiri apalagi kalau hasilnya memuaskan.

Selain buat kesenangan tersendiri, bagi Adiva membuat kue juga bisa mengakrabkan keluarga karena hasil kuenya bisa dimakan bersama saat sedang kumpul keluarga. Doi bisa bereksperimen sesuka hati dengan resep baru yang doi dapat di channel Youtube atau pun account di Instagram. "Bikin kue juga ngajarin kita buat sabar yaitu sabar waktu nakar bahannya, nyiapin bahan-bahannya dan nunggu kue matang. Apalagi kalau hasilnya nggak sesuai dengan harapan itu harus ekstra lagi sabarnya," cuap Adiva.

Bagi Adiva, setiap proses yang dilakukan selama pembuatan kue dapat melepaskan stres. Jadi nggak heran kalau Adiva galau biasanya dia melampiaskannya dengan cara membuat kue. Hmm, tim Z saranin jangan buat kue pas habis diputusin pacar aja ya! Bisa-bisa kuenya jadi asin karena kecampur air mata kamu, Adiva. Oops!

Dibandingkan dengan metode kukus, Adiva lebih suka menggunakan metode panggang karena hasil kue yang dipanggang memiliki tekstur yang lebih crust di bagian atasnya dan lembut di bagian dalamnya. Ketika ditanya mengenai kue yang paling sering dibuat, dengan lantang doi menjawab Molten Lava. Chocolate lover pasti tau kan? Itu lho kue coklat yang di tengahnya ada lelehan coklat cair. Yummy!!!

Nggak hanya Molten Lava aja, cewek yang menyukai makanan pasta ini juga sering membuat kue lain seperti brownies, roti manis, apam tradisional, rice krispies, nutella cookies dan mug cake. Sebenarnya kebanyakan kue yang doi buat itu adalah request dari sang Papa, sebagai anak yang berbakti doi suka menuruti permintaan Papanya. Cieee, anak papa nih ceritanya. Gimana guys, tertarik buat kue sendiri di rumah? (dee)

Berita Terkait