Mohon Dukungan Warga Kalbar

Mohon Dukungan Warga Kalbar

  Jumat, 26 February 2016 08:29
Weni Wahyuni

PERJUANGAN meraih impian menjadi seorang penyanyi yang sukses tidaklah mudah dan gampang. Semuanya harus melalui kerja keras, perjuangan, serta pengorbanan yang luar biasa. Itulah yang dilakoni Weni Wahyuni, dara kelahiran Pontianak, 3 Maret  1992. Anak ke dua dari tiga bersaudara pasangan Sugeng dan Suryani itu nekat ke Jakarta untuk mengikuti audisi D’Academy 3 yang digelar salah satu stasiun TV nasional, Indosiar.

Bermodalkan Rp2 juta, Weni berangkat seorang diri  ke Jakarta pada awal Desember 2015. Sebelum ikut audisi, Weni bercerita, dia terpaksa tidur di emperan karena tidak mempunyai saudara ataupun teman dekat. Namun semua itu tidak membuatnya putus semangat. Justru menjadi pelecut agar sukses menjalani audisi.Dengan berbekalkan pengalaman bernyanyi yang sudah dilakoni sejak usia 3 tahun, Weni tampil percaya diri untuk menunjukkan kemampuannya. Saat ini sudah empat kali tampil dan masuk 14 besar untuk selanjutnya  menuju ke DA-3. Untuk menuju ke DA 3, Weni memerlukan dukungan dan SMS dari seluruh warga Kalimantan Barat.

Orangtua Weni, Sugeng dan Suryani, kemarin datang menemui Sekda Kalbar, tepatnya pada acara Lomba Lagu Daerah dalam rangka HUT Pemda Kalbar. Karena Weni  berasal dari Kalimantan Barat, secara moral pemprov memberi dorongan dan apresiasi kepada Weni. Warga Kalbar juga didorong memberikan dukungan baik berupa doa maupun mengirim sms dengan mengetik DA (spasi) WENI dan dikirim ke 97288.

Ibunda Weni, Suryani berterimakasih kepada Pemerintah Provinsi Kalbar dan warga Kalbar yang telah memberikan dukungan, baik moril maupun materil. “Mohon dukungan sms agar Weni bisa mengharumkan nama Kalbar,” kata Suryani.Sekda Kalbar M Zeet Hamdy Assovie menyatakan dukungan secara moril kepada Weni. Menurut Sekda, apa yang telah diperjuangkan Weni tidak hanya untuk dirinya sendiri, tetapi juga demi Kalimantan Barat. “Kami berharap Weni bisa sukses mengharumkan nama Kalbar,” katanya.Sejak kecil, Weni kerap mengikuti bermacam-macam lomba nyanyi. Dia juga kerap bernanyi sampai ke daerah kabupaten/kota  se-Kalbar. (nasirhumasprov)