Mohon Dukungan

Mohon Dukungan

  Kamis, 18 February 2016 08:09
Kornelia Meilinda Betsyeba, Putri Indonesia asal Kalbar

PONTIANAK - Putri Indonesia asal Kalbar Kornelia Meilinda Betsyeba (22) kini tengah menjalani proses karantina dalam gelaran pemilihan Putri Indonesia 2016 di Hotel The Sultan, Jakarta Pusat hingga 19 Februari mendatang.

Dalam prosesi malam bakat yang berlangsung, Rabu (17/2) malam tadi, Linda sapaan akrabnya sukses memukau para juri . Linda membawakan tarian Dayak khas Kalbar serta atraksi mayoret.  Selain unjuk bakat, para finalis juga telah menampilkan kostum daerah masing-masing. Dara kelahiran Sepauk, Sintang, ini menggunakan busana daerah dengan tema nol derajat. Kostum hasil karya desainer kondang Kalbar, David Rusli ini mengangkat ciri khas Kota Pontianak yaitu tugu Khatulistiwa.

Selain David Rusli, beberapa nama juga terlibat dalam seluruh bagian kostum tersebut antara lain koleksi dari desainer Uke Tugimin. "Saya mengucapkan banyak terima kasih atas doa dan mohon dukungan seluruh masyarakat Kalbar. Semoga semua bisa berjalan lancar hingga selesai dan mendapatkan hasil terbaik," ungkap Linda saat dihubungi Pontianak Post kemarin.

          Terkait persaingan meraih gelar Puteri Indonesia 2016,  Linda merasa optimistis bisa mengulang kesuksesan yang diraih rekan sedaerahnya, Chintya Fabyola yang berhasil menjadi Runner Up Putri Indonesia 2015.  Linda harus bersaing dengan 38 finalis Putri Indonesia 2016 dari 33 provinsi lainnya.

“Saingannya memang cukup berat ya karena mereka perwakilan para putri terbaik di daerahnya masing-masing. Namun dengan segala persiapan yang sudah saya lakukan, mudah-mudahan saya bisa membawa nama harum Kalbar di tingkat nasional,” ujarnya sembari menyebut sejumlah mentor yang membimbingnya seperti Iwan Kelana, Bunsent Bone, David Rusli, Benny Cendana hingga sang manager, Hamdi Syarif.

          Dukungan secara umum juga masih terus terbuka, terutama untuk gelar Puteri Favorit Kepulauan Kalimantan.  Kembali,  Linda harus mengemban beban yang cukup berat sebab prestasi tiga tahun terakhir Kalbar berturut-turut meraih gelar Putri Indonesia Favorit Kepulauan Kalimantan. Karena itulah, Linda berharap kepada seluruh masyarakat Kalimantan Barat untuk mem-vote dirinya dengan dua cara, melalui Twitter dan juga Facebook. Untuk Twitter, follow akun twitter @indosiarid dan @puterindonesia. Caranya, twit dengan format #puteriindonesia2016 (spasi)kalbar, kemudian mention @puterindonesia dan @indosiarid.  Sementara untuk di Facebook, like fanspage Puteri Indonesia. Like foto finalis di album fanspage Putri Indonesia Kornelia Meilinda Betsyeba, S.IP nomor 25.

“Mohon dukungan masyarakat Kalbar untuk vote saya melalui twitter dan juga facebook. Dukungan akan berakhir hingga tanggal 19 Februari  besok, di malam puncak yang akan disiarkan secara langsung di Indosiar,” ungkap Linda. 

Selain dari masyarakat, Linda pun mengucapkan terima kasihnya atas dukungan dari pemerintah yang terus mengalir, baik dari Pemprov Kalbar maupun Pemkab Sintang, daerah asalnya serta sejumlah sponsor. (bar)