Modal Percaya Diri

Modal Percaya Diri

  Senin, 22 Agustus 2016 09:30
Artika Sari Devi

Berita Terkait

BERTEMU dengan para perempuan muda dengan impian besar di beauty camp mau tak mau mengingatkan Artika Sari Devi kepada dirinya dulu. Tepatnya saat memutuskan mengikuti ajang kontes kecantikan. Bagi Tika saat itu, bisa memenangkan Putri Indonesia terasa jauh di angan-angan. Kala teman-teman seangkatannya sudah berdandan anggun, perempuan asal Bangka Belitung itu justru datang dengan penampilannya yang sangat tomboi.

Namun, Tika punya satu karakter yang melekat sejak kecil. Percaya diri. Tika masih ingat, saat kali pertama bertemu dengan sesama kontestan, dirinya mengenakan kacamata, sneakers, celana jins, jaket, dan backpack. ’’Saya berpikir, wah saya kok nekat banget ikut Putri Indonesia,’’ kenang Tika.

Tapi, aksi nekat itulah yang membawa Tika merebut mahkota. Kerja kerasnya mempelajari semuanya dari nol benar-benar membuahkan hasil. Selain diberi bekal saat karantina, Tika tidak jarang menggunakan waktu untuk belajar lebih daripada yang lain. Termasuk browsing di internet.

Tidak memiliki kemampuan modeling tidak dijadikan alasan untuk minder. Justru kemampuan public speaking yang didapat dari Yayasan Puteri Indonesia dijadikan modal untuk memiliki nilai lebih. Tika beruntung karena para desainer masih membantunya dalam memilih outfit yang cocok di berbagai acara. ’’Mungkin kalau mereka tidak membantu saya, saya tidak mungkin masuk 15 besar,’’ kata perempuan 41 tahun itu.

Modal percaya diri, kerja keras, dan tanggung jawab merupakan tiga hal yang dianggap paling penting dalam menjalankan kompetisi atau berada di lingkungan kerja sekalipun. Tiga hal itu pulalah yang diterapkan Tika ketika dirinya membagikan pengalaman kepada adik-adiknya dari Putri Indonesia. (glo/c19/na)

Berita Terkait