Modal Nekat, Tak Perlu Takut untuk Hebat

Modal Nekat, Tak Perlu Takut untuk Hebat

  Senin, 19 September 2016 10:09

Berita Terkait

Kresek Hitam, Nominasi Film Pendek Edukatif Nasional

Hayo ngaku, siapa di antara kalian yang masih takut untuk memulai sesuatu yang baru? Takut karyanya nggak diterima, takut prosesnya berjalan nggak mulus atau khawatir kalian nggak bisa melakukannya? Takut, takut, takut! Mau sampai kapan takutnya? Daripada takut terus mending kalian baca deh pengalaman teman-teman kita di bawah ini.

Tertantang mengikuti lomba membuat film pendek membuat Jasmine mengajak teman-temannya untuk mengikuti lomba tersebut. Keputusan Jasmine ini didukung oleh delapan temannya yang terdiri dari Eci, Santi, Iin, Cindy, Iid, Aping, Imel dan Nopi. Mereka sepakat membuat tim movie maker yang diberi nama HiBi Movie Production.

Dengan berbekal nekat dan peralatan seadanya, pelajar SMAN 3 Pontianak ini akhirnya mendaftarkan tim mereka di lomba Sayembara Film Pendek yang diadakan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) pada Mei 2016 lalu. Selama kurang lebih 4 hari mereka fokus menggarap film pendek yang diberi judul “Kresek Hitam”. Tidak ada yang menyangka sebelumnya, film yang bertemakan pernikahan dini ini berhasil menjadi film yang lolos mengikuti lomba Sayembara Film Pendek tingkat Nasional di Jakarta mengalahakan 10 tim movie maker se-provinsi Kalimantan Barat.

Meskipun tidak terpilih menjadi pemenang pada tingkat nasional, film “Kresek Hitam” berhasil mendapatkan nominasi film teredukatif se-Indonesia. “Walaupun tidak mendapatkan juara di tingkat Nasional, kami sudah cukup bersyukur dan sama sekali tidak menyangka ternyata film yang kami garap bisa dihargai padahal awalnya cuma modal nekat,” cuap Resi, leader sekaligus sutradara HiBi.

Tidak hanya berhenti pada satu lomba saja, mereka juga berhasil mendapatkan juara 3 Short Movie Maker dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) pada Agustus 2016 lalu. Melalui film yang berjudul “Aku Tidak Bisa” ini menceritakan seorang anak yang depresi akibat dari ulah ayah dan saudara perempuannya. Pesan moral yang ingin disampaikan dalam film ini adalah apa pun alasannya kekerasan terhadap anak bukan lah hal yang baik. Ngomongin soal ide cerita, HiBi terinspirasi dari masalah-masalah yang terjadi pada anak. Berhubung mereka semua adalah bagian dari anak maka mereka bermaksud untuk menyampaikan pesan-pesan kepada khalayak melalui film pendek yang mereka buat.

Dalam waktu dekat ini HiBi sedang mempersiapkan sebuah film pendek yang akan diikutsertakan dalam lomba Moviestival Indonesia 2016. Tim Z doain semoga proses pembuatan filmnya lancar ya, guys! Penasaran dengan film-film pendek karya pelajar yang semuanya berasal dari SMAN 3 Pontianak yang masih duduk di bangku kelas sebelas ini? Cek di channel YouTube HiBi Movie Production deh!

Dari mereka kita bisa belajar banyak hal seperti tak perlu takut memulai untuk menjadi hebat seperti apa yang kau inginkan. Kita hanya perlu berani memulai mencoba saja karena kita tidak tahu apa yang terjadi besok jika kita berhenti mencoba hari ini. (dee)

 

HiBi Movie Production

Dari kiri ke kanan

1.    M. Noviar Aulia - @viardano - actor

2.    Jasmine Attila Pratiwi - @jasmine_attila - actrees

3.    Tri Zulfira Setia Rizki - @trizulfiraa - co-sutradara 

4.    Resi Raf Sanjani  - @resirafs - leader & sutradara

5.    Brigita Ratna Harsanti - @brigitaratnaharsanti - actrees 

6.    Imelda Dana Bella Ayu Fernanda - @innocentcupid - scriptwriter 

7.    Layla Mutiara Halim - @laylaahalim - actrees 

8.    Syarifah Cindy Allawiyah - @cindykull - actrees  

9.    Fathul Idzni Aufar - @fiaufar - cameraman & editor 

Opening tambahan1

BERSAMA JURI: Resi bersama Arswendo Atmowiloto yang menjadi juri saat final Sayembara Film Pendek yang diadakan oleh BKKBN di Jakarta beberapa waktu lalu.

Opening tambahan2

SCENE: Salah satu adegan di film “Kresek Hitam”, film pendek karya anak Pontianak yang dinominasikan menjadi film pendek teredukatif dalam Sayembara Film Pendek 2016 yang diselenggarakan oleh BKKBN.

Opening tambahan3

PIAGAM PENGHARGAAN: Selain Kresek Hitam, HiBi Movie Prodution juga mendapatkan juara 3 Short Movie Maker dalam Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) pada Agustus 2016 lalu dengan filmnya yang berjudul “Tidak Bisa”.

 

Berita Terkait