Modal Menuju La Liga

Modal Menuju La Liga

  Kamis, 18 Agustus 2016 09:30
TEMBAKAN: Pemain Real Madrid James Rodriguez (kanan) melepaskan tembakan saat berhadapan dengan Stade de Reims' dalam Santiago Bernabeu Trophy stadion Santiago Bernabeu , Madrid (16/8). PIERRE-PHILIPPE MARCOU / AFP

Berita Terkait

MADRID – Real Madrid berani mematok target juara di kancah domestik. Setidaknya jika dilihat dari modalnya, hasil pra musim 2016-2017 ini tidaklah buruk. Dalam lima laga yang dijalani hanya sekali Real mengalami kekalahan. 

Kemarin (17/8) di Santigao Bernabeu, Sergio Ramos dkk menang atas klub Ligue 2 Stade de Reims dengan skor 5-3 di ajang Trofeo Santiago Bernabeu, turnamen tahunan sebagai penghormatan kepada presiden terbesar Real tersebut. 

Lima gol Real kemarin dibuka oleh Nacho pada menit ke-11, disusul Sergio Ramos (40'), Alvaro Morata (45'+1'), James Rodriguez (60'), dan Mariano Diaz (80'). Sementara gol-gol Reims dikontribusikan oleh Pablo Chavarria (8'), Remo Oudin (49'), dan Grejohn Kyei (73'). 

Nah, seperti diberitakan Marca kemarin dahaga Madridista kepada mahkota domestik memang sangat besar. Wajar rasanya karena Los Merengues, julukan Real, memenangi trofi La Liga pada 2011-2012 lalu. 

Zidane mengatakan anak asuhnya siap menyongsong La Liga musim ini dengan antusias. Bertahannya pilar inti musim lalu membuat bapak empat anak itu merasa skuadnya cukup mumpuni. Real akan menjalani jornada pertama La Liga Senin (22/8) mendatang lawan Real Sociedad. 

“Mungkin hingga satu musim ke depan saya akan mengtakan kalau skuad kami sudah cukup. Saya cukup senang dengan pemain yang ada dan situasi tim,” ucap pria 44 tahun itu. 

Pemain muda yang musim lalu dipinjamkan ke Espanyol Marco Asensio tahun ini menunjukkan kemajuan yang signifikan. Selain itu opsi buyback Alvaro Morata dari Juventus pun dirasa sudah menambah tajam unit penyerangan Real. 

Atmosfer kompetisi di dalam skuad Real menurut mantan pemain Juventus tersebut pun terjaga. Meski diganggu dengan kabar hengkangnya pemain seperti James Rodriguez, Zidane bergeming. 

Zidane kini lebih fokus buat menjaga kebugaran skuadnya. Karena Real setidaknya akan bermain di empat kompetisi musim ini. La Liga, Copa del Rey, Liga Champions, dan Kejuaraan Dunia Antarklub. (dra)

 

Berita Terkait