Mobil Maling Dihancurkan

Mobil Maling Dihancurkan

  Senin, 10 Oktober 2016 08:18

Berita Terkait

MEMPAWAH- Sebuah mobil pick-up berwarna biru menjadi pelampiasan amuk warga di Desa Dema, Kecamatan Anjongan, Jumat (7/10) sekitar pukul 05.00 pagi. Mobil dengan nomor polisi KB 8248 L itu diduga milik kawanan maling yang hendak membobol Kantor Balai Pengobatan di desa itu.

Salah seorang saksi mata menuturkan, percobaan pencurian tersebut terungkap ketika seorang warga sedang melewati Kantor Balai Pengobatan Desa Dema. Ketika itu, warga melihat ada tiga orang yang sedang mencongkel pintu kantor dengan menggunakan sebuah alat.

Warga yang melihat aksi itu pun tak tinggal diam dan langsung melakukan penyergapan. Ketiga pelaku pun terkejut lantaran aksinya diketahui oleh warga. Tak mau ambil resiko, pelaku memutuskan untuk mengurungkan niatnya dan melarikan diri kearah kebun sawit di sekitar Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Warga pun melakukan pengejaran terhadap ketiganya. Namun, ketiga pelaku dengan cepat masuk kedalam kebun hingga jejaknya tidak ditemukan warga. Kemudian, warga yang kesal dengan ulah ketiga pelaku menemukan sebuah mobil pick-up berwarna biru yang terparkir tak jauh dari TKP percobaan pencurian.

Tak pelak, mobil dengan nopol KB 8248 L tersebut menjadi bulan-bulanan amukan warga. Kaca mobil dipecahkan warga yang terbakar emosi. Dalam waktu sekejap, mobil pun rusak dihancurkan warga. Tak sampai disitu, warga lantas melaporkan kasus itu ke Mapolsek Anjongan untuk diproses hukum.

Menindaklanjuti laporan tersebut, Polisi bergegas menuju ke TKP untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut. Termasuk mengamankan barang bukti milik pelaku pencurian yang telah dirusak warga. Hingga berita ini diturunkan, polisi masih terus menyelidiki jejak pelarian ketiga pelaku.

 “Petugas sudah melakukan olah TKP percobaan pencurian dan mengamankan barang bukti kendaraan mobil yang digunakan pelaku. Petugas terus melakukan penyelidikan untuk mencari keberadaan pelaku,” tegas Kapolres Mempawah, AKBP Dedi Agustono, S.Ik, Minggu (9/10) siang.(wah)

Berita Terkait