Mitra Jasa Kampiun Satria Buana Cup 2016

Mitra Jasa Kampiun Satria Buana Cup 2016

  Selasa, 11 Oktober 2016 09:27
SERAHKAN TROPI: Ketua DPRD, DR. H Rahmad Satria, SH, MH (baju biru-hitam) menyerahkan piala dan uang pembinaan kepada kapten Mitra Jasa. WAHYU/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

MEMPAWAH- Partai puncak Invitasi Sepakbola Antar Club (ISAC) ke-XI Satria Buana Cup 2016 mempertandingkan Mitra Jasa versus Jaya FC, Minggu (9/10) sore di Lapangan Sepakbola Rahmad Satria, Desa Wajok Hilir, Kecamatan Siantan. Hasilnya, Mitra Jasa sukses menjadi kampiun dengan skor tipis 2-1.

Partai final yang mempertemukan klub tangguh dari Kota Pontianak dan Kubu Raya itu berlangsung seru. Tak kurang dari ratusan pecinta bola memadati kursi penonton di Lapangan Sepakbola Rahmad Satria menyaksikan pertandingan tersebut.  

Sejak kick-off babak pertama dimulai, kedua kesebelasan saling melancarkan serangan untuk menciptakan gol kemenangan. Jual-beli serangan kedua kesebelasan pun membuat sorak-sorai penonton dari pinggir lapangan bergemuruh. Hingga akhirnya gol yang ditunggu-tunggu tercipta pada menit ke-16. Mitra Jasa FC berhasil mencetak gol melalui pemain andalannya nomor punggung 17, Tevez.

Gol tercipta dari kemelut didepan gawang Jaya FC. Bola liar berhasil dimanfaatkan Tevez menjadi gol. Hingga peluit babak pertama ditiup, Mitra Jasa unggul unggul 1-0. Memasuki babak kedua, pelatih Jaya FC, Herry mengintruksikan pemain untuk lebih agresif menyerang guna menyamakan kedudukan.

Namun alih-alih membuat gol penyimbang, gawang Jaya FC kebobolan lagi untuk kali kedua. Yakni melalui pemain nomor punggung 2, Rohandi pada menit ke-53. Tendangan keras Rohandai dari jarak jauh mengecohkan penjaga gawang Jaya FC. 2-0 Mitra Jasa unggul atas lawannya Jaya FC.

Disisa-sisa pertandingan, Jaya FC terus berupaya menciptakan gol balasan. Upaya itu pun membuahkan hasil. Pada menit ke-75, pemain Jaya FC berhasil menciptakan gol dan memperkecil ketertinggalan. Meski terus melakukan serangan, skor 2-1 untuk kemenangan Mitra Jasa tetap bertahan hingga peluit akhir ditiup wasit.

Dengan kemenagan itu, Mitra Jasa berhak atas piala dan uang pembinaan sebesar Rp 12 juta, sedangkan runner-up Jaya FC mengantongi uang pembinaan Rp 8 juta, juara ketiga, Kokonesia Mempawah Rp 6 juta dan juara empat, PSSG FC Rp 4 juta. Top skor diberikan kepada pemain Mitra Jaya FC, Budiman dengan koleksi 12 gol. Sementara best player diraih pemain PSSG FC, Khaoiri.

Ketua DPRD Kabupaten Mempawah, DR. H Rahmad Satria, SH, MH mengucapkan terimakasih kepada panitia dan semua pihak yang telah berpartisipasi hingga penyelenggaraan ISAC Satria Buana Cup ke-XI berlangsung lancar, tertib dan aman.

“Tahun ini penyelenggaraan ISAC Buana Cup semakin berkualitas. Para pemain sepakbola terbaik di Kalbar hadir dan berpartisipasi. Begitu pun dengan para wasit dan perangkat pertandingan. Antusias masyarakat pun semakin meningkat,” tuturnya.

Rahmad Satria yang juga Ketua Askab PSSI Mempawah ini pun mengucapkan selamat kepada para klub yang tampil sebagai pemenang. Dia menyebut para pemenang cukup merata dari empat kabupaten peserta ISAC Satria Buana Cup XI. Yakni dari Kota Pontianak, Kubu Raya, Mempawah dan Landak.

“Selanjutnya, kita akan melaksanakan pertandingan sepakbola usia 40 tahun. Caranya setiap pemain mendaftarkan diri secara perorangan. Untuk penentuan klub, akan dilakukan melalui cabut undi. Melalui even-event ini, kami ingin mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga,” tutupnya.

Sementara itu, Ketua Panitia ISAC Satria Buana Cup ke-XI , Abdul Rani menerangkan, kejuaraan itu diikuti 82 klub dari empat kabupaten kota di Kalbar. Kejuaraan berlangsung selama 41 hari.

 “Untuk jumlah kartu kuning sebanyak 100 lembar dan kartu merah 7 lembar. Sedangkan produktivitas gol yang diciptakan sepanjang turnamen sebanyak 226 gol. Ini menunjukan kualitas permainan semakin berkualitas dengan menjunjung tinggi nilai-nilai sportivitas,” singkatnya.(wah)

Berita Terkait