Misi Nodai Ramon Sanchez Pizjuan

Misi Nodai Ramon Sanchez Pizjuan

  Minggu, 23 Oktober 2016 09:52

Berita Terkait

Sevilla vs Atletico Madrid

 

SEVILLE – Musim ini bisa disebut musim terbaik bagi Sevilla. Hingga pekan kedelapan La Liga, skuad Jorge Sampaoli itu belum terkalahkan di kandang sendiri. Namun, kali ini, skuad Jose Sampoli itu harus menghadapi ujian besar ketika menjamu Atletio besok malam. Akankah Sevilla kembali berhasil menghalau tim tamu?

Kedua tim memang tengah on form di semua laga. Sevilla yang musim lalu berada di peringkat ketujuh klasemen akhir La Liga, kini berada di peringkat ketiga dengan 17 poin. Terpaut satu angka dengan Atletico yang menjadi pemuncak klasemen di atas Real Madrid. Namun, langkah Sevilla yang empat kali menang berturut-turut di ajang La Liga dan Liga Champions bakal terasa berat. Bagaimana tidak, menghadapi Atletico yang tidak terkalahkan di 11 pertandingan terakhir tentu menjadi catatan tersendiri. Kendati, rekor tersebut nyaris disamai Sevilla hingga akhirnya mereka terpaksa menyerah dari Athletic Bilbao 3-1 pada 24 September lalu.

''Lawan yang kami miliki adalah salah satu yang terbaik di Spanyol dan Eropa, tentu saja kami harus bermain sangat bagus untuk mengatasinya,'' kata manajer Sevilla Jorge Sampoli sebagaimana dilansir El Des Marque.

Selain itu, laga ini bakal menjadi pertemuan perdana Sampaoli dengan Diego Simione yang sama-sama berasal dari Argentina. ''Berada di tiga tim teratas (La Liga), Diego berhasil memperkuat basis dengan menambahkan pemain-pemain hebat. Meski begitu, kami berharap bisa melawan dan mengalahkan mereka,'' ujar manajer 56 tahu itu.

Pertandingan ini sekaligus menjadi laga perdana Kranevitter dan Luciano Vietto melawan tim induknya. Kedua pemain tersebut dipinjamkan Atletico ke Sevilla mulai awal musim ini.

''Kami memiliki awal yang menguntungkan, tetapi, pertandingan nanti jauh lebih berat dan berisiko. Saya rasa, apabila kami menang, itu akan semakin menyempurnakan perjuangan kami,'' tutur Sampaoli.

Kendati begitu, kendala cedera masih menginggapi skuad berjuluk Los Nervionenses  itu.  Seperti Timothee Kolodziejczak, Carlos Fernandez, Daniel Carrico, Benoit Tremoulinas, dan Michael Krohn-Dehli yang masih mengalami cedera. Sedangkan Adil Rami juga masih diragukan untuk bisa tampil lantaran baru saja pulih dari cedera. 

Di kubu Atletico, pasukan Diego Simeone itu hanya kebobolan satu gol di enam laga away  dalam 11 pertandingan kompetitif musim ini. Total, mereka telah memenangkan 9 pertandingan termasuk 5 laga terakhir dengan kemenangan beruntun. 

Setelah menang telak 7-1 atas Granada, tengah pekan menang tipis 1-0 atas Rosotv yang juga mempertahankan rekor sempurna di Liga Champions. Selain itu, Los Rojiblancos juga baru saja memperpanjang kontrak pemain yang sedang on fire Yannick Carrasco hingga 2022 mendatang. Tentu saja hal tersebut menjadi modal yang kuat bagi Gabi dkk untuk menodai catatan bersih Sevilla yang tidak pernah kalah di kandang sendiri.

''Saya melihat Sevilla seperti kami sendiri, tim yang akan bersaing melawan Real Madrid dan Barcelona,'' kata Simeone sebagaimana dilansir ESPN, ''Sevilla berkembang setiap tahunnya, memenangkan trofi dan memiliki pemain baru yang mana mempunyai gaya yang berbeda ketimbang sebelumnya,'' tambahnya.

Menilik rekor tidak terkalahkan di kandang milik Sevilla, Simeone tetap optimis meski dirinya enggan berkata muluk-muluk. Soal bagaimana strategi yang akan dia terapkan kala melawan Sevilla, manajer 42 tahun itu bakal mengutak-atik posisi terbaik pemainnya. ''Kami selalu mencoba untuk bermain yang bisa membuat kami merasa nyaman,'' ujar Simeone. 

''Ini soal waktu yang semakin sulit untuk memilih tim karena banyaknya kompetisi dengan pemain yang kami miliki. Saya bukan tipe pelatih yang menggunakan satu strategi bermain. Saya selalu mencari jalan terbaik untuk menempatkan bersama-sama para pemain yang saya miliki,'' bebernya (okt)

Berita Terkait