Mirip Wiji Thukul, Pemuda ini Mendadak Terkenal

Mirip Wiji Thukul, Pemuda ini Mendadak Terkenal

  Senin, 23 January 2017 11:01
WIJI THUKUL: Hasbul (21), pemuda yang menjadi viral di media sosial karena wajahnya yang mirip Wiji Thukul. SHANDO SAFELA/PONTIANAK POST

PONTIANAK- Film biografi Wiji Thukul yang berjudul Istirahatlah Kata-Kata, membawa kesan tersendiri bagi Hasbullah. Pemuda berusia 21 tahun ini mendadak tenar di media sosial karena wajahnya yang mirip dengan Wiji Thukul. 

Hasbul, panggilan akrabnya, tercatat sebagai mahasiswa Fisipol Untan. Wajah Hasbul menjadi viral di media sosial sejak film Istirahatlah Kata-Kata tayang di bioskop seluruh Indonesia.

Terlebih di Pontianak, film ini menjadi sangat intim karena proses syuting dilakukan di Pontianak. Wiji Thukul memilih Kota Pontianak sebagai tempat pelariannya saat menjadi orang yang dicari akibat peristiwa politik masa itu.

"Awalnya merase terganggu, tapi beberapa hari ini menjadi terbiasa karena semakin banyak yang memanggil saya Wiji Thukul," ungkap Hasbul sambil tertawa.

"Saya sendiri tak mengenal sosok Wiji Thukul, bahkan latar belakangnya sebagai apa. Tapi saya akan cari tau siapa Wiji Thukul," tambah Hasbul. (ndo)