Milton Apresiasi Peran Gereja

Milton Apresiasi Peran Gereja

  Senin, 16 April 2018 11:00
KONVENSI: Calon Gubernur Kalbar, Milton Crosby saat menghadiri Konvensi GKII di Belitang Hulu. IST

Berita Terkait

Nilai Rohani Dibutuhkan dalam Pembangunan 

SEKADAU - Calon gubernur Kalimantan Barat nomor urut satu, Milton Crosby menghadiri Konvensi Misi Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) wilayah 1 Kalimantan Barat di GKII Eben Haizer,  Belitang Hulu, Balai Sepuak, Sekadau, Jumat (13/4). Acara itu turut dihadiri Ketua GKII Wilayah I,  Pendeta DR. Eliezer Lewis. 

Milton mengapresiasi kegiatan yang digelar. Menurutnya, agenda gereja membangun rohani masyarakat tentu sangat berdampak positif bagi kemajuan sumber daya manusia (SDM). Hal itu sangat sinergis dengan program pemerintah yakni membangun masyarakat yang religius dalam menopang pembangunan. Untuk itu peran tokoh maupun lembaga keagamaan dinilai sangat dibutuhkan. 

Milton menyebutkan, gereja memainkan peran dalam membangun rohani jemaatnya. Hal demikian menjadi modal besar dan sumbangsih bagi pembangunan. Melalui konvensi yang digelar, gereja berperan membangun visi rohani masyarakat. Selain memberikan kontribusi dalam membangun spiritual masyarakat, gereja juga dinilai mampu memainkan peran dalam membangun jasmani masyarakat. 

“Antara rohani dan jasmani menjadi saling mengisi. Keduanya sangat dibutuhkan. Gereja dapat mengimbau para jemaatnya menyangkut kesehatan jasmani yang harus diperhatikan,” katanya. Dengan demikian, peran gereja menjadi sangat penting dalam menyokong keberhasilan pembangunan dan mendukung kebijakan pemerintah untuk kemajuan daerah maupun masyarakat. 

Dalam kesempatan ini, Milton juga menekankan tentang pentingnya membangun masyarakat yang memiliki nilai kebangsaan. Untuk mewujudkan itu, kondisi rohani yang baik merupakan salah satu prasyarat. Wawasan kebangsaan ini sebagai muara dari sikap toleransi. Kehidupan yang berwawasan kebangsaan tersebut dapat terbangun melalui peran gereja yang mampu membina para jemaatnya agar terus memelihara semangat persatuan dan kesatuan. (stm)

Berita Terkait