Miliki 3 Paket Sabu, Lasarus Diringkus

Miliki 3 Paket Sabu, Lasarus Diringkus

  Minggu, 13 December 2015 12:55
Tersangka. Foto Istimewa

Berita Terkait

SANGGAU –Lasarus, 37 tahun, warga Rt 03 Rw 01 Dusun Tani Jaya, Desa Pusat Damai Kecamatan Parindu dijemput polisi berpakaian preman dari Satuan Reserse Narkotika Polres Sanggau, Kamis (10/12) sore lalu. Hal itu terjadi karena Lasarus memiliki tiga paket sabu.

Sebelumnya, pada Kamis pagi sekira pukul 09.00, polisi menerima laporan terkait tindak pidana narkotika di sebuah rumah milik Lasarus. Polisi kemudian bergerak cepat melakukan penyelidikan terlebih dahulu di rumah yang dimaksud.“Setelah informasi akurat, anggota langsung bergerak ke rumah yang dimaksud dan kemudian melakukan penggeledahan dengan disaksikan oleh Ketua RT setempat,” ungkap Kasat Reserse Narkotika Iptu Sukirman.

Dari hasil penggeledahan rumah Lasarus, polisi menemukan tiga paket diduga sabu yang disimpan di dekat jendela rumah. Selain itu, polisi juga menyita alat isap yang digunakan untuk mengonsumsi sabu tersebut bersama sejumlah barang lainnya berupa telepon seluler, jarum dan beberapa barang lain.

“Sabu yang masih dalam paketan itu kami temukan di samping jendela rumah dia. Kalau alat isapnya kami dapat di lantai. Beberapa barang lain juga kami sita untuk penyidikan lebih lanjut,” jelas dia didampingi KBO Restik, Aiptu Guritno, Jumat (11/12) malam.

Lasarus, kata dia, diduga juga menjual barang haram tersebut. Namun, polisi masih melakukan pengembangan lebih lanjut. Sementara ini hasil pemeriksaan, dia mengaku memakai dan membeli barang tersebut. “Kami masih dalami apakah dia ini masuk jaringan pengedar,” katanya.

Sementara ini, Lasarus bersama dengan barang bukti sabu dibawa ke Mapolres Sanggau untuk pemeriksaan lebih lanjut. Pelaku disangkakan dengan pasal 114 ayat 1 , 112 ayat 1 dan 127 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika. “Jadi dia ini dugaannya sudah membeli barang, hanya saja belum sempat menjual sudah ditangkap,” ujar dia. (sgg)

 

Berita Terkait