Midji Resmikan Pembangunan Widya Dharma

Midji Resmikan Pembangunan Widya Dharma

  Minggu, 9 Oktober 2016 13:26
BUNYIKAN SIRENE: Wali Kota beserta sejumlah undangan lainnya membunyikan sirene sebagai pertanda dimulainya pembangunan gedung kuliah 10 tingkat milik Widya Dharma, Sabtu (8/10) pagi. PAHLEVI/PONTIANAK POST

Berita Terkait

Pembangunan Kampus 10 Tingkat Dimulai

PONTIANAK – Wali Kota Pontianak, Sutarmidji, meresmikan pembangunan gedung kuliah 10 tingkat milik Widya Dharma di Jalan HOS Cokroaminoto, Sabtu (8/10) pagi. Peresmian pembangunan gedung kuliah ini dilakukan secara simbolis dengan peletakan batu pertama dan membunyikan sirene sebagai tanda dimulainya pembangunan gedung.

Dalam sambutannya, Midji, sapaan karibnya, berharap agar pembangunan gedung kuliah Widya Dharma 10 tingkat ini, tak hanya menjadi kebanggaan untuk civitas Yayasan Widya Dharma. “Gedung kuliah ini nantinya juga akan menjadi kebanggaan masyarakat Kota Pontianak,” ucapnya.

Dia berharap, dengan berdirinya gedung kuliah 10 tingkat tersebut, Widya Dharma kelak dapat meningkatkan mutu pendidikan, dengan menciptakan lulusan-lulusan yang berkualitas. Sehingga, diharapkan dia, dengan mutu pendidikan yang meningkat, akan berdampak positif terhadap perekonomian kota khatulistiwa.

Dia menyarankan, Widya Dharma dapat melahirkan lulusan jurusan akuntan dan perpajakan. Karena, dinilai dia, dengan melakukan itu Widya Dharma artinya turut membantu pemerintah daerah untuk menciptakan tenaga appraisal. “Semoga gedung kuliah ini dapat digunakan sesuai dengan fungsinya,” kata Sutarmidji saat meresmikan pembangunan gedung kuliah Widya Dharma yang baru.

Selain Sutarmidji, prosesi tersebut juga dihadiri Uskup Agung Pontianak Mgr Agustinus Agus. Dia mengucapkan selamat kepada Widya Dharma yang kini telah mulai melakukan pembangunan gedung kuliah 10 lantai yang baru. Dia berharap, mahasiswa kampus tersebut tidak lagi terkendala berbagai hal. Karena, sambung dia, kenyamanan dan kelayakan tempat menuntut ilmu sudah dipenuhi mereka. Diharapkan dia lagi, lulusan mereka yang sudah dididik, sebelum terjun ke dunia kerja dapat menjadi orang yang cerdas, berakhlak, dan berbudaya saat mengenyam karier di dunia kerja.

“Terima kasih kepada Widya Dharma yang sudah memberikan fasilitas yang tidak kecil, untuk mempersiapkan generasi yang baik ke depannya,” kata Uskup Agung.

Ketua Yayasan Widya Dharma P Widjaja Tandra menjelaskan bahwa pembangunan gedung kuliah 10 tingkat ini, menjadi peristiwa sejarah bagi mereka. Hal tersebut, menurut dia, juga sebagai wujud komitmen mereka untuk ikut berpartisipasi meningkatkan mutu pendidikan di Kota Pontianak.

“Mutu maupun fasilitas pendidikan sangat berpengaruh besar terhadap Indonesia, demi mengejar ketertinggalan pembangunan dan mencerdaskan kehidupan bangsa seperti yang diamanatkan dalam UUD 1945,” tegasnya.

Widjaja mengatakan melalui pembangunan prasarana gedung kuliah ini, dapat memperluas akses pendidikan dan pihaknya dapat memberikan pelayanan yang lebih baik. “Semoga antara pengajar dengan mahasiswa dapat berinteraksi baik dalam proses belajar mengajar, sehingga tercipta suasana yang kondusif di kampus Widya Dharma,” paparnya.

Dia mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Pontianak yang berkenan mendukung pembangunan gedung kulah ini. “Terima kasih kepada Wali Kota Pontianak yang berkenan meletakkan batu pertama tanda dimulanya pembangunan gedung kuliah baru Widya Dharma,” katanya.

Diharapkan dia, pembangunan gedung kuliah baru mereka dapat berjalan lancar, sesuai target. Harapan dia, kampus tersebut kelak menjadi bangunan yang layak sebagai sarana belajar mengajar yang baik, sesuai herapan civitas akademika Widya Dharma. Dia juga sangat mengapresiasi kinerja Pemkot, yang saat ini sedang gencar melakukan pembangunan di bidang mana pun. Tak sekadar melakukan pembangunan, Pemkot, diakui dia, juga telah menuai hasil positif yang dapat menjadi kebanggaan masyarakat Kota Pontianak.

Disebutkan dia, bagaimana Pemkot saat ini telah memiliki tata kelola yang efisien, praktis, disiplin, dan jujur. “Ini semua tentu untuk memajukan Kota Pontianak. Dari sisi pendidikan sendiri Pemkot juga berusaha meningkatkan SDM-nya,” tutut Ketua Widya Dharma. (pah)

 

 

 

 

 

 

 

Berita Terkait