Midji : Mahasiswa Jangan Berpikiran Asal Lulus

Midji : Mahasiswa Jangan Berpikiran Asal Lulus

  Senin, 19 September 2016 05:56

Berita Terkait

PONTIANAK-Wali Kota Pontianak Sutarmidji meminta para mahasiswa supaya memiliki obsesi dalam mengenyam pendidikan di perguruan tinggi. Obsesi yang dimaksudkan orang nomor satu di Kota Pontianak itu adalah lulus tercepat dengan nilai terbaik.

"Jangan ada mahasiswa berpandangan dalam menyelesaikan studinya yang penting lulus saja," ujarnya saat memberikan motivasi kepada seluruh mahasiswa baru muslim dari 9 fakultas Universitas Tanjungpura (Untan) pada kegiatan 'Meet and Greet Mahasiswa Baru Muslim Untan 2016' di Masjid Raya Mujahidin, Minggu (18/9).

Ia menilai, jika para mahasiswa berpikiran demikian, maka mereka tidak akan memiliki daya saing yang tinggi. Untuk itu, sudah semestinya sebagai mahasiswa, harus bertekad menjadi yang terbaik. "Terbaik saja belum tentu memiliki peluang, apalagi hanya sekadar lulus saja," ucap wali kota yang akrab disapa Bang Midji ini.

Menurutnya mahasiswa baru memang perlu diberi bekal tentang pemahaman kemandirian sedari awal. Untuk menjadi mahasiswa yang unggul, kata dia, para mahasiswa harus menyerap informasi sebanyak-banyaknya. "Menyerap informasi yang banyak supaya memiliki kemampuan yang handal dan memiliki daya saing tinggi," pungkasnya.(bar)

Berita Terkait