Mesti Ngotot Kejar 19 Gol

Mesti Ngotot Kejar 19 Gol

  Selasa, 17 May 2016 10:18

Berita Terkait

MANCHESTER – Mau ngotot mengejar 19 gol demi mission impossible-nya lolos Liga Champions? Louis van Gaal tidak perlu terlalu tinggi bermimpi. Pasalnya, rekor kemenangan terbesar Manchester United pun hanya mentok di angka 10-0 saat mengalahkan Anderlecht dalam leg kedua kualifikasi di European Cup 1956-1957 silam!

Karena itulah, laga tunda menjamu Bournemouth di Old Trafford, Manchester, dini hari nanti WIB bisa menjadi momentum sebelum pergi ke Wembley, di akhir pekan ini. Setan Merah – julukan United – sudah dihadapkan dengan Crystal Palace dalam final Piala FA selang empat hari pasca laga kontra Bournemouth nanti. 

''Karena, memenangi Piala FA bagi kami akan sangat indah, itu hadiah yang terbesar musim ini,'' ucap gelandang serang United, Juan Mata, sebagaimana yang dikutip dalam situs resmi United. Kali terakhir, United berhasil mengangkat trofi juara Piala FA-nya yang ke-11 pada edisi 2003-2004 silam. 

Artinya, sudah 12 tahun United tidak pernah lagi mengangkat trofi yang jadi gengsi kedua di Inggris setelah Premier League itu. ''Itulah kenapa kami harus mengeluarkan performa terbaik kami sebagai modal mengalahkan Palace. Ingat, Palace sudah mengalahkan empat klub Premier League di Piala FA ini,'' sebut pemain berkebangsaan Spanyol ini. 

Keempat korban The Eagles – julukan Palace – itu Southampton (babak 3), Stoke City (babak 4), Tottenham Hotspur (babak 5), dan di semifinal lalu mengalahkan Watford dengan skor 2-1. Nah, kebetulan karakter permainan Palace sama dengan Bournemouth, menekankan permainannya dari serangan balik. ''So, Bournemouth-lah momentum kami,'' koarnya. 

Hingga berita ini ditulis, pre match conference laga yang tertunda karena adanya penemuan barang mirip bom di Old Trafford, Minggu lalu (15/5) itu masih belum berlangsung. Akan tetapi, di media-media Inggris kemarin WIB (16/5) sudah banyak yang mengulas layakkah The Iron Tulip – julukan Van Gaal – menyimpan kekuatannya demi final Piala FA? 

Salah satunya situs Give Me Sport. Situs tersebut memprediksi Van Gaal tidak akan bermain dengan skuad yang sama seperti saat dikalahkan West Ham 3-2 di Upton Park, London, sepekan lalu (11/5). ''Kalau Van Gaal mengistirahatkan semua key player-nya, itu sama saja dia membuat United tidak lagi bermain kompetitif sebelum ke final,'' ulas pundit Give Me Sport, Neil Rollinson. 

Dengan melihat kebutuhan klub, hanya Ander Herrera pemain yang sempat masuk di dalam starting line up Minggu lalu hilang dari perkiraan line up untuk laga dini hari nanti. Dalam perkiraan Whoscored, Jesse Lingard bisa dimasukkan sebagai solusi untuk menambah daya gedor  United dari sisi kanan. 

Dilaporkan Bournemouth Echo, Eddie Howe menyatakan bahwa psikologis anak asuhnya di laga ini tidak masalah. Kendati harus kembali ke stadion yang sempat membuat mereka panik. ''Yang terjadi di tim kami sekarang malah sebaliknya. Kami jadi semakin rileks untuk pertandingan ini,'' ucap Howe. 

Tidak berubahnya kondisi Tommy Elphick dkk ini juga sama dengan masih belum berubahnya mimpi Howe dan The Cherries – julukan Bournemouth. Ya, Howe bermimpi membukukan double KO atau mengalahkan United dalam laga home and away untuk kali pertama dalam sejarah klub tersebut. Pada pertemuan pertama di Dean Court, Bornemouth, 13 Desember lalu, United tumbang 1-2. (ren)

 

Berita Terkait