Messi Kalahkan Rekor Ronaldo

Messi Kalahkan Rekor Ronaldo

  Rabu, 14 September 2016 05:13
FOTO AFP

FC Barcelona memulai petualangan di Liga Champions musim ini dengan sempurna. Bermain di Estadio Camp Nou, Rabu (14/9) dini hari WIB, Barcelona membantai Celtic FC dengan skor 7-0! 

Lionel Messi menjadi protagonis dengan mencatat hat-trick. Dengan begitu, Messi sudah mencatat enam hat-trick sepanjang penampilannya di Liga Champions dan sukses melewati torehan seteru abadinya, Cristiano Ronaldo.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Barcelona langsung menekan sejak peluit babak pertama dibunyikan. Mereka sudah mampu unggul cepat melalui aksi Lionel Messi pada menit ketiga.

Diawali dari serangan di sektor kiri, Neymar berhasil memberikan umpan terobosan kepada Messi. Penyerang asal Argentina itu langsung melesakkan bola ke gawang Dorus de Vries dengan tendangan keras kaki kiri.

Pada menit ke-24, Celtic mendapatkan hadiah tendangan penalti setelah kiper Marc-Andre ter Stegen melanggar Moussa Dembele di kotak terlarang. Namun, Dembele gagal melakukan tugasnya setelah bola sepakannya berhasil diblok Ter Stegen.

Barcelona berhasil menggandakan keunggulan tiga menit berselang melalui Messi. Memanfaatkan umpan silang Neymar, Messi kembali menceploskan bola ke gawang dari jarak dekat. Barcelona unggul 2-0 pada paruh babak.

Selepas jeda, Barcelona tak mengendurkan tekanan ke pertahanan Celtic. Pada menit ke-50, giliran Neymar yang mencatatkan namanya di papan skor setelah bola tendangan bebasnya gagal diantisipasi De Vries.

Sembilan menit berselang, giliran Andres Iniesta yang ikut mencatatkan namanya di papan skor. Iniesta mengkonversi umpan silang Neymar dengan tendangan voli kaki kanan. Bola bersarang telak di pojok kanan atas gawang.

Pada menit ke-60, Messi akhrnya mencetak hat-trick. Menerima umpan Suarez, La Pulga melepaskan sepakan kaki kiri dari jarak guna meaksa De Vries kembali memungut bola dari dalam gawang.

Suarez tak mau ketinggalan pesta dengan turut mencetak gol pada menit ke-75. Menerima umpan Neymar, pemain asal Uruguay itu melepaskan tendangan voli kaki kiri yang mengubah skor menjadi 6-0!

Tak puas dengan keunggulan enam gol, dua menit sebelum waktu normal berakhir, Suarez kembali mencatatkan namanya di papan skor. 

Memanfaatkan umpan Messi dari tendangan pojok, bomber asal Uruguay itu melesakkan bola dari jarak dekat untuk menguci kemenangan Barcelona menjadi 7-0. 

Kemenangan ini membuat Barcelona menghuni puncak klasemen sementara Grup C dengan koleksi tiga poin, sedangkan Celtic, harus terdampar di dasar klasemen.

Pada laga selanjutnya, pasukan Luis Enrique akan bertandang ke Borussia-Park untuk menjajal kekuatan Borussia Moenchengladbach pada 28 September 2016. Di hari yang sama, Celtic akan menjamu Manchester City di Celtic Park.

Susunan Pemain:

Barcelona (4-3-3): 1-Marc-Andre ter Stegen; 20-Sergi Roberto, 3-Gerard Pique, 23-Samuel Umtiti, 18-Jordi Alba; 4-Ivan Rakitic (8-Andres Iniesta 46'), 5-Sergio Busquets (12-Rafinha 61'), 21-Andre Gomes; 10-Lionel Messi, 9-Luis Suarez, 11-Neymar
Pelatih: Luis Enrique

Celtic (4-1-4-1): 24-Dorus de Vries; 23-Mikael Lustig 2-Kolo Toure, 28-Erik Sviatchenko (34-Eoghan O'Connell 68'), 63-Kieran Tierney; 6-Nir Bitton (42-Callum McGregor 76'); 27-Patrick Roberts (14-Stuart Armstrong 68'), 12-Cristian Gamboa, 8-Scott Brown, 11-Scott Sinclair; 10-Moussa Dembele.
Pelatih: Brendan Rodgers. 

(ira/JPG)