Meski Pensiun, Jangan Berhenti Berkarya

Meski Pensiun, Jangan Berhenti Berkarya

  Minggu, 9 Oktober 2016 13:50
PENGHARGAAN: Gubernur Kalbar Cornelis menyematkan penghargaan kepada anggota PWRI Kalbar pada HUT kelima PWRI di Kantor Bupati Landak, Sabtu (8/10). HUMASPROV FOR PONTIANAK POST

Berita Terkait

NGABANG – Gubernur Kalbar Cornelis memotivasi para pensiunan pegawai negeri sipil (PNS) Kalbar, agar tetap optimistis dalam menghadapi hidup purnakarya. "Jangan berfikir sudah pensiun lalu tak berguna, jangan berfikir gitu, kalau sudah sampai pensiun ya pensiun, jalan saja seperti air mengalir, jalan saja," pesan Cornelis kepada ratusan Persatuan Wredatama Republik Indonesia (PWRI) Provinsi Kalbar, yang merayakan HUT ke-54 organisasi mereka di Aula Kantor Bupati Landak, Sabtu (8/10).

Cornelis mengingatkan, peran pensiunan pegawai negeri juga masih bisa memberi masukan kepada birokrasi dan lingkungan tempat tinggal mereka. Bahkan, Cornelis mencontohkan, bagaimana dirinya pun sudah pensiun sejak 16 tahun lalu. Dalam kesempatan tersebut dia mengajak anggota PWRI agar tidak berkecil hati. “Walau sudah pensiun, tetap berguna bagi negara, minimal di sekitar tempat tinggal,” kata dia.

Demikian juga jika ada anggota PWRI yang ikut terlibat dalam proses pilkada, diharapkan dia dapat berperan aktif memberi penjelasan kepada masyarakat mengenai persiapan pelaksanaan ajang lima tahunan tersebut. Gubernur bahkan meminta kepada mereka, agar memberi masukan kepada birokrasi, sehingga bisa menjalankan prosedur pemerintahan dengan benar. Walaupun sudah lanjut usia, Cornelis berharap agar anggota PWRI tetap memberikan kontribusi. Dari mereka diharapkan dia, akan lahir ide-ide kreatif dan inovatif, untuk memacu semangat meningkatkan kinerja. Semangat yang dimaksud dia, baik untuk kesejahteraan anggota maupun membantu pemerintah mempercepat kemakmuran masyarakat, serta membantu membina generasi muda.

Di akhir acara mantan Bupati Landak tersebut bersama Ketua Tim Penggerak PKK Provinsi Kalbar Frederika Cornelis, memberikan doorprize kepada anggota PWRI dalam bentuk kulkas dan mesin cuci. Hadir juga dalam kegiatan tersebut Penjabat Bupati Landak Jakius Sinyor bersama istri, Ketua PWRI Kalbar H Syakirman, serta para kepala SKPD Provinsi Kalbar. (Humas Prov)

 

 

Berita Terkait