Mery Ananda Rebut Perak

Mery Ananda Rebut Perak

  Senin, 14 December 2015 08:27
PRESTASI: Mery Ananda (kanan) dan pelatihnya Verdiana Rihandini (kiri).

Berita Terkait

PONTIANAK—Atlet anggar putri Kalimantan Barat, Mery Ananda asal Kabupaten Mempawah berhasil meraih medali perak pada Kejuaraan Anggar Internasional bertajuk Jakarta Challenge International Fencing Championship II 2015. Kejuaraan yang dilaksanakan di kota Jakarta tersebut diikuti banyak negara di Asia Tenggara.

Mery meraih perak di dua kelas yakni U-17 dan U-20. Di semifinal Mery berhasil mengalahkan Sheli Puspasari dari Sumatera Selatan. "Di dua kelas U-17 dan U-20 Mery berhasil mengalahkan Sheli dan di final Mery kalah dari pe-anggar asal Filipina yakni Maxime Esteban dengan skor 5-10," kata Verdiana Rihandini, Pelatih Mery Ananda.

Keikutsertaan Mery di ajang ini, menurut Verdiana, atas inisiatif sendiri untuk menambah pengalaman dan jam terbang dirinya. Maka dari itu, dirinya berangkat tanpa bantuan dari mana pun."Selain Mery, juga ikut serta tiga orang peanggar belia asal Singkawang," ungkap Verdiana. Tiga peanggar muda Singkawang yang turun di kelas U-10 dan U-12 tersebut sukses merebut medali perunggu.

"Kita terus membina dan mengembangkan bakat-bakat pemain anggar muda kita. Tak hanya latihan tapi juga dengan mengikuti banyaknya kompetisi. Ini wajib dilakukan agar anak-anak semakin punya pengalaman tanding yang bagus dan punya kualitas tanding yang baik," ungkap peraih dua medali emas, PON XVIII Riau tersebut. (bdi)

Berita Terkait