Meriah Natal Anak-Anak , Bertemu Kawan Sebaya dan Bertukar Kado

Meriah Natal Anak-Anak , Bertemu Kawan Sebaya dan Bertukar Kado

  Senin, 11 January 2016 10:33
BERKUMPUL: Ratusan anak berkumpul mengikuti acara natal anak di Kompleks Seminari Menengah Santo Yohanes Maria Vianney Teluk Menyurai Sintang. SUTAMI/PONTIANAK POST

Berita Terkait

RATUSAN anak-anak Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-kanak (TK) dan siswa kelas 1 hingga 6 SD se Paroki Kristus Raja Katedral Sintang mengikuti Perayaan Natal Anak-anak pada Minggu, 10 Januari 2016 di Kompleks Seminari Menengah Santo Yohanes Maria Vianney Teluk Menyurai.

Anak-anak yang berasal dari 12 lingkungan dan 2 stasi se Paroki Kristus Raja Katedral Sintang tersebut diwajibkan membawa kado bingkisan natal dengan nilai paling tinggi 25 ribu untuk  ditukar dengan teman lainnya.

Perayaan Natal Anak-anak diawali dengan misa yang dilaksanakan di Kapel seminari dan dipimpin oleh Rektor Seminari St. Yohanes Maria Vianney Keuskupan Sintang, Romo Frensius Suprijadi CM. Usai misa, anak-anak mengikuti berbagai rangkaian acara yang sudah disiapkan oleh panitia dari Orang Muda Katolik (OMK) seperti lomba mewarnai, menyanyi bersama, makan siang, pembagian doorprize, dan tukaran kado.

Virginius Prayoga salah satu peserta Natal Anak yang sekolah di SDN 01 Sintang menyampaikan rasa senangnya karena bisa mengikuti perayaan natal anak-anak. “Saya senang bisa ikut natal anak-anak. Karena bisa bertemu dengan kawan-kawan dan ada acara tukar kadonya,” kata Prayoga.

Pada acara puncak yakni tukaran kado, panitia membuat cara yang meriah yakni seluruh anak-anak berbaris membentuk sebuah lingkaran besar, yang mana setiap anak memegang kadonya masing-masing. Saat lagu “Feliz Navidad” mulai diputar, anak-anak mulai  memberikan kadonya kepada teman di samping kanannya. Keriuhan pun terasa, ketika lagu dihentikan karena ada anak yang dalam keadaan tidak memegang kado dan ada anak yang memegang dua sampai tiga kado. Anggota Orang Muda Katolik yang merupakan panitia pelaksana pun langsung mengambil kado tersebut kepada anak yang belum memegang kado.

Lagu dihidupkan kembali, kado-kado aneka ukuran kembali bergerak dari tangan ke tangan. Tiga kali putaran kado dilaksanakan, hingga akhirnya kado yang dipegang masing-masing anak tersebut merupakan kado yang berhak dibawa pulang.  Acara diakhiri dengan pengumuman pemenang lomba mewarnai untuk tingkat PAUD, TK dan SD Kelas 1. Tingkat SD kelas 2 dan 3 serta tingkat SD kelas 4-6.

Timotius Sutanggang salah satu anggota OMK dan Panitia Natal Anak menjelaskan,  berdasarkan pendaftaran dan registrasi peserta, perayaan natal anak diikuti oleh 500 anak. “Acara berjalan sukses dan lancar.  Kami ingin berbagai kebahagiaan natal kepada anak-anak dan semoha tahun depan bisa kami melaksanakan kembali," kata Timotius. (stm)

Berita Terkait