Meriah, Berharap agar Digelar Rutin

Meriah, Berharap agar Digelar Rutin

  Senin, 28 March 2016 09:13
KEBERSAMAAN: Para juara berfoto bersama Panitia Jurnalis Ketapang Cup seri II, yang mengakhiri laganya, Jumat (25/3) lalu, serta menghantarkan New Borneo sebagai jawara setelah menekuk Jaya Mitra. AHMAD SOFI/PONTIANAK POST

Berita Terkait

KETAPANG – Turnamen futsal Jurnalis Ketapang Cup seri II berlangsung sukses dan meriah. Tim futsal New Borneo berhasil menjadi juara, setelah menghentikan perlawanan Jaya Mitra di laga final dengan skor 4-3, Jumat (25/3) malam.

Sementara di posisi ketiga dan keempat diisi tim Boysan dan New Bond. Boysan menaklukkan New Bond, 4-1 di laga perebutan juara III.

Ada sekitar seribu penonton memadati Lapangan Futsal Crisma di Jalan KS Tubun pada partai final tersebut. Antusiasme masyarakat untuk datang dan menyaksikan laga kemuncak tersebut, sudah terlihat sejak pukul 18.00 WIB. Bahkan mereka sudah berbondong-bondong, tepat satu jam sebelum pertandingan perebutan posisi ketiga dimulai. "Malam ini lebih ramai dari malam sebelumnya," kata Ketua Panitia, Subandi, kemarin (25/3).

Ia tak memungkiri jika turnamen futsal yang digelar para jurnalis di Ketapang tersebut, selalu menyedot banyak perhatian masyarakat. Bahkan, tidak hanya kaum laki-laki yang notabene memang mencintai olahraga bola, para kaum hawa juga ternyata begitu antusias menyaksikannya. Mereka datang memberikan support kepada tim yang bermain.

"Kami sangat bersyukur selama dua kali penyelenggaraan, semuanya berjalan lancar dan meriah. Tim yang akan mengikuti turnamen ini juga sangat banyak. Hanya saja panitia membatasi 32 tim. Penonton yang hadir setiap pertandingan juga selalu ramai," jelasnya.

Penanggung jawab kegiatan, Nasdiansyah, juga mengapresiasi kegiatan tersebut. Selain sebagai ajang untuk mengasah bakat, kegiatan tersebut, menurut dia, juga menjadi ajang hiburan tersendiri bagi masyarakat. Hal tersebut, dikatakan dia, dapat dilihat dari jumlah penoton yang hadir pada setiap pertandingan. "Memang sangat ramai penontonnya," katanya.

Ia melihat, kegiatan yang berlangsung selama dua pekan tersebut mampu menjadi magnet bagi masyarakat. Tidak hanya dari dalam Kota Ketapang saja, namun, dipastikan dia, masyarakat dari berbagai kecamatan di Ketapang rela datang, hanya untuk menyaksikan turnamen ini. "Dari MHS (Matan Hilir Selatan), MHU (Matan Hilir Utara), Sungai Melayu, bahkan dari Kayong Utara juga banyak yang menonton," ungkapnya.

Oleh karena itu, ia berharap kegiatan tersebut dapat terus dilaksanakan. Diakui dia jika turnamen futsal di Ketapang masih terbilang minim. "Dalam setahun ini minimal ada tiga kali turnamen. Dengan adanya Jurnalis Ketapang Cup ini, semoga mampu mengisi kekosongan turnamen selama ini. Diharapkan juga ini menjadi turnamen rutin," harap Nasdiansyah.

Pencetak gol terbanyak pada turnamen ini adalah Yudi Rizaldi (21). Saat diwawancarai, dia mengaku senang dan mengapresiasi kegiatan tersebut. "Kalau di Pontianak penontonnya ramai hanya saat semifinal dan final, tapi kalau di sini selalu ramai dari babak penyisihan. Bahkan, di final saya lihat sekitar seribu penonton," kata pria asal Pontianak ini.

Ia berharap ke depannya turnamen ini terus berlanjut dan dapat terus berkembang. Bahkan, dia menyarankan agar tidak hanya diselenggarakan untuk skala Ketapang dan Kayong Utara, tetapi juga mengundang perwakilan dari masing-masing daerah di Kalbar. "Kerja sama dari pemerintah juga harus. Saya harap Ketapang dapat menciptakan pemain futsal hebat nantinya," pungkas pemain New Borneo tersebut. (afi)

Berita Terkait