Merchant Club untuk Pemburu Diskon

Merchant Club untuk Pemburu Diskon

  Kamis, 19 May 2016 09:30
LOGO BARU: Merchant Club Pontianak Post melakukan transformasi program dan filosofi yang tergambar dalam logo sekaligus maskot baru yang diluncurkan di Hotel Orchardz Gajah Mada, Pontianak, kemarin (18/5). MEIDY/PONTIANAK POST

PONTIANAK – Seiring pesatnya penggunaan internet dan media sosial, Merchant Club Pontianak Post melakukan transformasi program dan filosofi. Hal ini tergambar dalam logo baru sekaligus maskot yang diluncurkan, di Hotel Orchardz Gajah Mada, Pontianak, kemarin (18/5).

Maskot baru ini merefleksikan dunia digital. Diberi nama Micko, ikon ini berwujud cyborg yang mengacungkan ibu jarinya. Berwarna hijau, Micko memiliki satu mata yang berbentuk lensa kamera. Lensa ini menggambarkan era kamera yang sedang sangat tren belakangan ini. 

“Dimana-mana orang selalu menggunakan kamera. Kamera ada di berbagai perangkat kehidupan kita sehari-hari, dan digunakan untuk memotret apa saja. Lantas gambar jepretan itu diupload dan disebarkan di media sosial. Pontianak Post harus mengikuti tren ini. Sehingga ke depan kami ingin menjadikan kamera, internet dan media sosial sebagai media Merchant Club Pontianak Post,” ungkap Manajer Iklan Pontianak Post Nurtiman.

Penggambaran Micko yang sederhana membuat maskot ini mudah diingat. Kendati simple, Micko juga terlihat dinamis, kreatif dan optimis. Hal ini mencirikan semangat generasi muda saat ini. Hal ini juga menggambarkan semangat tim Merchant Club Pontianak Post yang berisi orang-orang muda. “Tim ini sekarang diisi oleh orang-orang muda. Jadi logonya juga harus mencirikan mereka,” ucap dia.

Sudah berdiri lima tahun, Merchant Club sendiri adalah sarana untuk pertemuan mitra-mitra Pontianak Post dengan masyarakat. Dengan mendaftar sebagai member Merchant Club, warga bisa mendapatkan fasilitas diskon dan promo harga hingga 90 persen. Saat ini sudah puluhan perusahaan di Pontianak dan daerah Kalbar lainnya yang menjadi merchant Pontianak Post. Merchant-merchant itu adalah hotel, tempat hiburan dan permainan, toko fashion, konveksi, dan lain-lain.

Seseorang cukup mengeluarkan biaya pendaftaran Rp25 ribu untuk mendapatkan semua fasilitas tersebut. Member akan diberikan kartu eksklusif yang bisa dipergunakan dalam bertransaksi dengan merchant yang tergabung dalam program ini. Adapula kartu edisi khusus dimana, foto member akan terpampang di kartu ini. “Siapa saja bisa menjadi member Merchant Club ini. Tidak harus pelanggan koran Pontianak Post. Karena konsepnya memang untuk membantu para pemburu diskon mendapatkan tempat yang tepat,” imbuh Nurtiman.

Siapa saja yang ingin menjadi member bisa mengunjungi Facebook: Merchant Club Pontianapost dan Twitter: @mc_ptkpost. Selain itu pendaftaran juga bisa dilakukan dengan datang langsung ke Graha Pena Pontianak Post, Jalan Gajah Mada Pontianak dan kantor-kantor biro Pontianak Post di daerah lainnya. Informasi lebih lanjut dapat menghubungi 081348458064 atau 081348458064. Merchant Club hadir pula di BBM dengan pin: 5F286885. (ars)