Menyatukan Seluruh Ormas Islam

Menyatukan Seluruh Ormas Islam

  Jumat, 15 April 2016 09:52
SAMBUTAN : Ketua TP-PKK, Hj Erlina Ria Norsan sedang memberikan sambutan dihadapan ribuan jemaah.WAHYU/PONTIANAKPOST

MEMPAWAH- Ketua TP-PKK, Hj Erlina Ria Norsan mengungkapkan keinginannya untuk mempersatukan seluruh Organisasi Masyarakat (Ormas) Islam khususnya bidang perempuan yang ada di Kabupaten Mempawah. Agar, seluruh umat Islam semakin kokoh dan terjaga silahturahmi antar sesama.

“Saya memiliki keinginan agar kita semua memiliki satu tujuan yang sama. Punya misi dan visi yang sejalan. Muslimat, Aisiyah, Alhidayah dan BKMT harus bersatu dalam satu wadah. Setuju tidak ibu-ibu,” tanya Erlina sembari diamini ribuan ibu-ibu majelis taklim yang hadir dalam acara pengajian yang dilaksanakan Pengurus TP-PKK Kabupaten Mempawah di Rumah Dinas Bupati, Kamis (14/4) pagi.

Istri Bupati Ria Norsan itu menekankan pentingnya persatuan dan kesatuan dalam menjaga harmonisasi dan kerukunan umat. Sebab, dengan kebersamaan dan persatuan maka seluruh umat mampu menjaga silahturahmi.

“Kalau kita bersatu, maka kita akan menjadi semakin kuat. Sebaliknya, jika ormas-ormasi Islam ini terpecah belah, tercerai  berai maka kita akan lemah. Makanya, sejak sekarang kita harus bersatu, tidak boleh terkotak-kotak,” tegasnya.

Dalam kesempatan itu, Erlina pun mengusulkan agar lima ormas islam tersebut disatukan dalam satu kepengurusan inti yang berisikan para pengurus-pengurus ormas itu sendiri. Pengurus inti inilah  yang nantinya akan menaungi dan memberikan pembinaan secara menyeluruh kepada anggotanya.

“Secara pribadi maupun organisasi, saya siap mendukung dan memfasilitasi segala bentuk kegiatan ormas-ormas. Baik itu kegiatan pembinaan maupun program-program strategis lainnya,” tutur Erlina.

Selain meningkatkan silahturahmi dan kebersamaan, masih menurut Erlina, persatuan dan kesatuan antar ormas islam sangat penting dalam menjaga daerah hal-hal buruk yang dapat merusak nilai-nilai keimanan dan akidah masyarakat muslim.

“Contohnya pada kasus Gafatar. Dengan kebersamaan dan kesatuan seluruh umat islam di Mempawah, kita bisa menjaga daerah ini dengan baik. Alhamdulillah, Gafatar bisa dihalau dan tidak mempengaruhi keyakinan masyarakat,” ujarnya.

Selanjutnya, Erlina berpesan kepada jajaran kepengurusan PKK agar lebih aktif mensosialisasikan program-program strategis kepada masyarakat, termasuk anggota ormasi islam di Kabupaten Mempawah. Agar, semakin banyak masyarakat khususnya kaum ibu yang dapat menikmati realisasi program tersebut.

“Tolong kepada pengurus PKK, kalau  ada kegiatan ormas islam di kecamatan yang tidak bisa saya hadiri hendaknya dapat diwakilkan. Sampaikan program-program PKK agar seluruh anggota ormas bisa berpartisipasi aktif,” harapnya.

Kegiatan pengajian yang dilaksanakan TP-PKK tersebut dihadiri ribuan jemaah yang berasal dari seluruh majelis taklim di Kabupaten Mempawah. Acara diisi dengan pembacaan surat Yasin, Albarzanji, Tausiyah Agama yang disampaikan Ustazah Sa’diah dan penyuluhan dari Ketua PKK, Hj Erlina Ria Norsan tentang pentingnya donor darah serta ditutup dengan pembagian doorprize.

Pengajian juga dirangkaikan dengan syukuran hari ulang tahun Ketua TP-PKK, Hj Erlina Ria Norsan yang juga bertepatan dengan peringatan dua tahun kepemimpinan Bupati Ria Norsan dan Wakil Bupati Gusti Ramlana. Hadir dalam kegiatan tersebut, Wakil Bupati Mempawah, Gusti Ramlana, jajaran SKPD, para Camat, Kepala Desa dan pejabat teras dilingkungan Pemerintah Kabupaten Mempawah.(wah)