Menunggu Jemaah Haji Pulang

Menunggu Jemaah Haji Pulang

  Sabtu, 17 September 2016 10:34

Berita Terkait

MELEPAS: Wakil Bupati Gusti Ramlana ketika melepas jemaah calon haji (JCH) Kabupaten Mempawah beberapa waktu lalu.

 

 

 

MEMPAWAH- 135 jemaah haji Kabupaten Mempawah telah menyelesaikan rangkaian ibadah haji 1437 H. Saat ini, jemaah masih berada di Mekkah dan menunggu proses kepulangan ke tanah air. Sesuai jadwalnya, jemaah haji Mempawah yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 12, akan tiba di embarkasi Batam pada tanggal 29 September nanti.

 “Alhamdulillah, seluruh jemaah haji Kabupaten Mempawah dalam keadaan sehat wal afiat. Semua rangkaian ibadah haji mulai dari wukuf, lempar jumrah dan ibadah lainnya telah diselesaikan dengan baik,” terang Asisten II Setda Pemerintah Kabupaten Mempawah, Drs. H Ismail, Jumat (16/9) sore.

Ismail mengungkapkan, saat ini jemaah haji Kabupaten Mempawah bersama jemaah lain yang tergabung dalam kloter 12 sedang menunggu jadwal kepulangan ke tanah air. Sesuai jadwalnya, jemaah kloter 12 akan tiba di embarkasi Batam pada tanggal 29 September sekitar pukul 12.35 waktu Indonesia, dan tanggal 30 September tiba di Pontianak.

 “Seperti biasanya, para jemaah ini akan kita jemput kepulangannya di Batam. Jemaah akan menginap satu malam, sebelum diterbangkan ke Pontianak. Setelah tiba di Asrama Haji Pontianak, jemaah akan dijemput oleh masing-masing keluarga,” papar Ismail.

Untuk itu, Ismail menghimbau para keluarga jemaah haji Kabupaten Mempawah agar tidak khawatir dan cemas dengan kondisi jemaah. Sebab, pihaknya memastikan saat ini jemaah haji Kabupaten Mempawah dalam keadaan sehat.

 “Kalau pun ada yang sakit sifatnya ringan seperti batuk atau pilek. Mari kita doakan agar seluruh jemaah haji Kabupaten Mempawah selalu diberikan kesehatan dan keselamatan hingga tiba kembali ke tanah air berkumpul bersama keluarga di rumah,” serunya.

Lebih jauh, Ismail mengaku Pemerintah Kabupaten Mempawah senantiasa memberikan pelayanan maksimal dalam proses keberangkatan hingga kepulangan jemaah haji. Setiap tahunnya, Pemerintah Kabupaten Mempawah selalu memfasilitasi dengan menyediakan kendaraan transportasi hingga mendampingi jemaah di embarkasi.

 “Sudah menjadi komitmen pemerintah daerah untuk memberikan pelayanan yang baik kepada jemaah haji daerah ini. Tidak hanya menyediakan transportasi, kami juga mengirim tenaga medis untuk memastikan seluruh jemaah selalu dalam keadaan sehat ketika berada di tanah air,” tuturnya.

Pada musim haji 1437 ini, jemaah haji Kabupaten Mempawah yang berangkat ke tanah suci berjumlah 135 orang. Terdiri dari 60 laki-laki dan 75 perempuan. Mereka tergabung dalam kloter 12 bersama jemaah haji asal Kota Pontianak dan Kabupaten Melawi. Selama berada di tanah suci, jemaah haji Kabupaten Mempawah menempati Maktab 01 yang berada di wilayah Syisah nomor rumah 503 dan 505.

 “Menurut jadwal jemaah kloter 12 ini akan kembali ke Tanah Air pada 29 September 2016 pukul,” terangnya. (wah)

Liputan Khusus: 

Berita Terkait