Menunggu Frozen 2 Don't Let It Go

Menunggu Frozen 2 Don't Let It Go

  Minggu, 10 April 2016 10:07

Film Frozen mencatat kesuksesan besar. Kisah persaudaraan Ratu Elsa dan Princess Anna itu menjadi film animasi terlaris sepanjang masa. Kabar bahagianya, studio Disney mengumumkan pembuatan sekuel. Tak sabar menanti kelanjutannya. 

Sejak dirilis pada November 2013, Frozen seakan jadi magnet para pencinta karakter Princess Disney. Bukan hanya anak-anak. Yang dewasa pun dibuat terpikat dengan drama Elsa, Anna, hingga lucunya si boneka salju Olaf. 

Secara global, Frozen meraup pendapatan USD 1,276 miliar atau setara dengan Rp16,7 triliun. Angka tersebut menobatkan film arahan sutradara Chris Buck dan Jennifer Lee itu sebagai film animasi paling sukses. Yakni, berada di urutan kesembilan film terlaris sepanjang masa di bawah Harry Potter and the Deathly Hallows Part 2 (2011). 

Capaian itu menginspirasi Disney untuk menggarap lanjutan Frozen. Pada Maret tahun lalu, Disney mengumumkan penggarapan Frozen 2 yang tanggal rilisnya masih dirahasiakan. Sutradaranya masih akan sama. 

Berita tersebut disampaikan John Lasseter, chief creative officer Walt Disney, dan Pixar Animation Studios pascarilis film pendek Frozen Fever. Animasi berdurasi tujuh menit tersebut ditayangkan sebelum penayangan Cinderella (2015). ’’Jennifer Lee dan Chris Buck punya ide brilian buat sekuel ini. Kami sangat senang menggarap kembali karakter-karakter tersebut,’’ ungkap Lasseter seperti dikutip Variety.

Meski demikian, tampaknya, tim Frozen tidak mau buru-buru menayangkan sekuel film animasi pemenang Piala Oscar 2014 itu. ’’Kami tidak ingin dikejar waktu. Sebab, kami ingin punya konsep yang kuat,’’ tegas Buck pada event skrining terbatas koleksi film pendek Disney pada Agustus lalu. 

Namun, dia membocorkan, bakal ada perubahan pada sosok Elsa. Sang ratu pemilik kekuatan magis tersebut akan digarap dengan lebih rileks. Buck menyampaikan, dirinya dan Lee ingin mengeksplorasi karakter itu lebih dalam di Frozen 2. ’’Di film pertama, Elsa ditampilkan sangat dramatis. Kami ingin tokoh itu lebih santai di lanjutannya,’’ lanjut Buck sebagaimana diberitakan MTV.

Dikutip Cinema Blend, Lee menjelaskan, meski segmen terbesar adalah anak-anak, tim tak mau asal dalam membuat cerita. ’’Lucu, menghibur, dan ada kaitan dengan kehidupan sehari-hari,’’ ucapnya. 

Dengan misi tersebut, film yang menghasilkan hit Let It Go itu dipastikan tidak akan tayang tahun ini. Sebab, proses produksinya baru berlangsung bulan ini. Tahun ini Disney fokus lebih dulu pada film-film kolaborasinya dengan Marvel. ’’Butuh waktu lebih panjang karena kami ingin Frozen 2 sukses, bahkan melebihi pendahulunya,’’ papar Idina Menzel, pengisi suara Elsa.

Senada dengan Menzel, pengisi suara Anna, Kristen Bell, menyatakan belum memulai proses dubbing. ’’Prosesnya masih sangat panjang sebelum saya mulai rekaman. Namun, sejauh ini, yang tim kerjakan sangat menarik,’’ ucap perempuan yang mengaku fans berat Frozen tersebut. 

Meski sampai saat ini jadwal rilis belum diumumkan, para penggemar layak bersabar. Film itu sangat layak ditonton. So, don't let it go! (fam/c23/ayi)