Menpora Apresiasi Tinju Kayong Utara

Menpora Apresiasi Tinju Kayong Utara

  Kamis, 16 November 2017 10:00
MENPORA: Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Imam Nahrawi turut hadir di Kayong Utara Boxing Championship di dampingi Bupati Kayong Utara Hildi Hamid, Wakil Bupati Kayong Utara Idrus, Daud “Cino” Yordan dan pejabat terkait lainnya. DANANG PRASETYO / PONTIANK POST.

Berita Terkait

SUKADANA--Menteri Pemuda dan Olahraga (menpora) RI Imam Nahrawi mengapresiasi digelarnya tinju Kayong Utara Boxing Championship di Kabupaten Kayong Utara, Rabu (15/11). 

Kayong Utara Boxing Championship memperebutkan lima sabuk emas, diantaranya sabuk emas Menpora RI, sabuk emas Ketua DPD RI, sabuk emas Ketua KTI Kalbar, sabuk emas Bupati Kayong Utara, dan sabuk emas Ami PC Ketapang.

Untuk perebutan sabuk emas Menpora RI, berhasil diraih olah Isar Mawan saat melawan Pamungkas Nugrahanto yang digelar di kawasan Pantai Pulau Datok, Sukadana, Kayong Utara, Rabu (15/11).

Mengenai hal ini, Imam Nahrawi memberikan apresiasi dan berharap dapat menumbuhkan harapan bangsa Indonesia pada bidang olahraga tinju.

"Ini menjadi momentum yang bagus untuk memberikan ruang kepada anak-anak muda di Kayong Utara, dan semua daerah di Indonesia, untuk menyalurkan bakatnya, kemampuannya, bahkan mimpi-mimpi mereka untuk menjadi petinju profesional, petinju yang bisa membawa harum Indonesia dimasa akan datang," kata Menpora usai memberikan sabuk emasnya, di kawasan Pantai Pulau Datok.

Menurut dia, kegiatan seperti ini memang harus lebih sering dilakukan. " Event seperti ini harus diperbanyak. Dengan harapan dapat memberi peluang. Dan untuk kehadiran pemerintah maupun kita semua berusaha untuk terus mendukung kepada anak muda yang lebih tinggi lagi sehingga nanti dapat terus menimbulkan petinju-petinju baru lagi seperti Daud Yordan," kata Imam Nahrawi.

Sementara itu Daud "Cino" Yordan berterimakasih kepada Menpora yang telah hadir dan datang dan menyerahkan langsung sabuk emas Menpora Kayong Utara Championsip.   

Menurut dia, saat ini dari pihak Kementerian sudah cukup signifikan memberikan perhatian dalam bidang olahraga tinju. "Kalau kegiatan seperti ini dapat rurtin dilakukan tentunya tergantung dari Pemda. Dan jika diperlukan kita siap. Karena kegiatan ini tidak lepas memerlukan dana. Jadi jika memang dapat menjadi agenda tahunan ini akan baik sekali,"sambungnya.

"Saya berharap kepada Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga baik Provinsi maupun Kabupaten dapat berkomunikasi kepada kita, apa yang menjadi kendala dalam melakukan pembinaan. Dan kami juga dapat terus diperhatikan,"katanya. (dan)

Berita Terkait