Menpar Arief Yahya Luncurkan #PesonaLebaran(Kota)

Menpar Arief Yahya Luncurkan #PesonaLebaran(Kota)

  Selasa, 28 June 2016 15:12

Berita Terkait

MENTERI Pariwisata (Menpar) Arief Yahya meluncurkan Pesona Lebaran dan Pesona Kuliner 2016, untuk melayani pemudik.

Program bisa di-Googling dengan hastag #PesonaLebaran(kota) dan #PesonaKuliner(kota). Pemudik tinggal mengganti nama kota dan destinasi yang dicari.

"Coba Googling, misalnya #PesonaLebaranSolo, maka Anda akan menemukan 10 top destinasi wisata di Solo yang perlu dikunjungi. Juga #PesonaKulinerJogja, maka 10 kuliner favourit di Jogja bisa Anda temukan," kata Menpar Arief Yahya saat buka puasa bersama.

Lokasi-lokasinya bisa didownload aplikasi GoMudik melalui Google Play bagi pemilik Android. Sedang IOs atau non android, silakan masuk melalui website: www.gomudik.com.

Ribuan alamat restoran di seluruh kota di Jawa dan Bali bisa dilihat di smartphone Anda. Platform ini untuk para pemudik. Isinya, destinasi wisata, kuliner, hotel, restoran, info bisnis seperti ATM, pasar, toko souvenir, oleh-oleh. Juga info dasar seperti SPBU, rest area, kantor Polisi, Rumah Sakit, tempat ibadah, Puskesmas dan lainnya

"Kotennya, ada dua endorsel; Vita Datau dan Pasha Ungu," kata Arief Yahya. "Vita Datau adalah kurator 10 Top Kuliner setiap daerah. Pasha Ungu memilih destinasi layak dikunjungi."

Kota-kota yang bisa dieksplor adalah Jogja, Solo, Semarang, Pekalongan, Tegal, Kudus, Jepara, Rembang, Surabaya, Malang, Madiun, Bojonegoro, Bandung, Banten, Jateng, Aceh, Lombok, Bali, Kepri, Bintan, Labuan Bajo, Morotai, Sukabumi, Cirebon, dan Tasikmalaya.

Jumlah kota yang bisa dieksplor akan terus bertahbah, bergitu pula konten tentang kulier di setiap kota.**

Berita Terkait